LRT Jabodebek Target Uji Coba April 2022, Diresmikan Juni Tahun Depan

Suparjo Ramalan ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 09:37:00 WIB
LRT Jabodebek Target Uji Coba April 2022, Diresmikan Juni Tahun Depan
LRT Jabodebel

JAKARTA, iNews.id - Progres pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek hampir 85 persen. Pemerintah pun menargetkan LRT Jabodebek diresmikan pada Juni 2022 mendatang, dengan uji coba dilakukan pada April tahun depan. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, progres pembangunan LRT Jabodebek saat ini sudah mencapai 84,7 persen. Dengan begitu, ditargetkan pembangunan rampung seluruhnya pada awal 2022. 

"Kami melakukan kunjungan untuk melihat progres pembangunan LRT Jabodebek. Saat ini sudah 84,7 persen selesai dan diharapkan pada April 2022 diuji coba dan akan operasional pada Juni 2022," kata Jokowi dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (9/6/2021).

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya menaiki LRT Jabodebek. Proses itu merupakan tinjauan langsung pembangunan megaproyek tersebut. 

Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan, sarana dan prasarana proyek LRT Jabodebek sudah selasai, sehingga operasional LRT diharapkan dilakukan pada tahun depan.

"Sebenarnya sarana-prasarana sudah selesai, akan tetapi kita secara konservatif ingin mempersiapkan diri dengan uji dinamis. Kita ingin keselamatan menjadi satu hal yang penting untuk angkutan massal," katanya.

Editor : Jujuk Ernawati