Luhut Blusukan ke Malioboro Minta PKL Sabar

azhfar muhammad ยท Jumat, 06 Agustus 2021 - 09:00:00 WIB
Luhut Blusukan ke Malioboro Minta PKL Sabar
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berdialoq dengan PKL di Malioboro, Kamis (5/8/2021). Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan blusukan ke kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (5/8/2021). 

Di sela kunjungannya, Luhut melakukan dialog dengan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) dan warga. Dia meminta mereka bersabar karena pemerintah terus berupaya mencari solusi terbaik agar ekonomi bisa segera pulih. 

“Saat ini saya minta semua sabar, kita cari jalan bersama dan ekonomi juga bisa pulih kembali. Saya pesankan untuk semuanya yang penting sekarang sehat,” kata Luhut kepada warga dan pedagang di Malioboro, dikutip Jumat (6/8/2021). 

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada pedagang dan warga sekitar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Selain itu, juga melakukan vaksinasi supaya penularan Covid-19 bisa ditekan.

“Seluruh masyarakat kalau bisa terus disiplin, menaati 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), serta aktif melakukan 3T (testing, tracing, dan treatment), dan melakukan vaksinasi maka penularan virus Corona akan segera terkendali,” ujarnya.

Diketahui beberapa pedagang di kawasan tersebut telah divaksin. Luhut pun berjanji, pembukaan sektor-sektor ekonomi akan dilakukan secara bertahap jika masyarakat patuh dan taat dengan 3 T dan 3M. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: