Luhut Kirim Tim ke PLN untuk Selidiki Melonjaknya Tagihan Listrik Masyarakat

Suparjo Ramalan ยท Minggu, 14 Juni 2020 - 19:04 WIB
Luhut Kirim Tim ke PLN untuk Selidiki Melonjaknya Tagihan Listrik Masyarakat

Petugas PLN mengecek meteran listrik pelanggan. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Lonjakan tagihan listrik Juni pelanggan menjadi perhatian pemerintah. Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan membentuk tim untuk menginvestigasi hal tersebut.

Deputi Bidang Koordinasi Maritim dan Energi, Kemenko Marves, Purbaya Yudhi Sadewa mengaku telah menggelar audiensi dengan komponen masyarakat secara virtual yang membahas lonjakan tagihan.

"Kami adakan forum ini karena kami mau lihat seperti apa, kami ada di tengah. Nanti saya kirimkan tim ke PLN, kita cocokkan juga meterannya. Nanti saya akan bawa tim dari badan siber juga, untuk memastikan tidak ada kebocoran," kata Purbaya, Minggu (14/6/2020).

Dalam pertemuan itu, Purbaya meminta kesediaan peserta audiensi mengirimkan nomor pelanggan serta foto kWh meter penggunaan sebagai bukti penggunaan sebagai bahan pembanding saat dilakukan investigasi ke PLN.

Purbaya mengatakan, Kemenko Marves menerima pengaduan masyarakat yang bisa dikirim melalui email sejak 11 Juni 2020. Ada 234 laporan pengaduan yang mengeluhkan lonjakan tagihan listrik.

"Kemenko Marves akan betul-betul melihat seperti apa yang terjadi dengan tetap berada di tengah," ujarnya.

Editor : Rahmat Fiansyah