McDonald's Didesak Terima Dogecoin Sebagai Alat Pembayaran

Jeanny Aipassa ยท Jumat, 21 Januari 2022 - 07:39:00 WIB
 McDonald's Didesak Terima Dogecoin Sebagai Alat Pembayaran
Restoran cepat saji, McDonald's didesak untuk menerima mata uang kripto Dogecoin sebagai alat pembayaran. (Foto: dok iNews)

NEW YORK, iNews.id - Akun Twitter resmi raksasa makanan cepat saji Amerika Serikat, McDonald's, dibanjiri permintaan untuk menerima mata uang kripto Dogecoin (DOGE) sebagai alat pembayaran.

Desakan yang dilancarkan para pemegang Dogecoin itu, terjadi setelah akun Twitter perusahaan yang bermarkas di Chicago itu, menanggapi cuitan Bill Markus (pendiri Dogecoin), dengan gambar DOGE memegang kentang goreng di mulutnya.

Menanggapi desakan tersebut, McDonald's memberikan jawaban standar, mengklaim bahwa mereka akan terus mengevaluasi kembali pengalaman pembayaran pelanggannya.

Pada November 2021, McDonald's meluncurkan token yang tidak dapat ditukar atau Non Fungible Token (NFT) pertamanya untuk merayakan ulang tahun ke-40 McRib.

Sebelumnya pada Juli 2018, rantai restoran cepat saji memperkenalkan MacCoin, setelah puncak hiruk-pikuk mata uang kripto pada 2017. Hal itu, memunculkan spekulasi masuknya McDonald's ke dalam kripto, tetapi MacCoin hanyalah kupon gimmick untuk burger gratis yang tidak ada hubungannya dengan blockchain.

Meski demikian, McDonald's telah menerima Bitcoin di El Salvador setelah negara tropis itu mengadopsi mata uang kripto terpopuler itu sebagai alat pembayaran yang sah, tahun lalu. Semua bisnis McDonald's yang beroperasi di negara tersebut, termasuk konglomerat multinasional, diharuskan menerima Bitcoin.

McDonald's dan pedagang AS lainnya juga dilaporkan menghadapi tekanan untuk mengadopsi mata uang digital bank sentral China (CBDC) menjelang Olimpiade Musim Dingin.

Sejauh ini, Tesla, Space X, Dallas Mavericks, dan Newegg adalah di antara perusahaan terbesar yang telah menggunakan Dogecoin. Jaringan bioskop AMC diharapkan mulai menerima Dogecoin untuk tiket pada awal 2022.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: