MIST Sukses Digelar, Tambah Wawasan bagi Masyarakat

Diaz Abraham ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 19:08:00 WIB
MIST Sukses Digelar, Tambah Wawasan bagi Masyarakat
Marketing Insight Seminar and Training (MIST), adalah acara pemasaran tahunan terbesar yang diadakan oleh mahasiswa di Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Marketing Insight Seminar and Training (MIST), adalah acara pemasaran tahunan terbesar yang diadakan oleh mahasiswa di Indonesia. Acara ini merupakan inisiasi dari Fakultas Manajemen Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang memandang pentingnya pemasaran terpadu bagi peningkatan ekonomi bangsa. 

Selama kurang lebih 16 tahun, MIST telah memberikan wawasan dan pemahaman mengenai dunia pemasaran, tidak hanya bagi mahasiswa, tetapi para pemangku kepentingan lain yang terlibat dan peserta yang menghadiri acara tersebut. 

MIST telah menjadi platform bagi para pemasar yang rajin untuk belajar lebih jauh tentang riset pemasaran. Pada gelaran ke 16 ini, MIST kembali dengan mengusung tema 'Neuromarketing: Hasilkan Reaksi, Kepuasan Langsung, Interaksi Seamless'. 

Rangkaian acara dimulai dengan pertemuan teknis yang diadakan pada tanggal 23 Februari 2020 yang dihadiri oleh 15 tim. Hari berikutnya dilangsungkan presentasi bagi para peserta untuk mempresentasikan makalah pemasaran mereka di depan panelis.

Rangkaian acara berikutnya adalah hari konferensi yang diadakan pada tanggal 25 dan 26 Februari 2020 yang diadakan di Sampoerna Strategic Square dan BRIllian Center Sudirman. Di sini, para peserta dilibatkan dalam serangkaian diskusi, debat, dan sesi pendampingan oleh para panelis. 

Acara utama dari MIST ke-16 diadakan pada tanggal 27 Februari 2020 yang berupa seminar. Para pembicara terdiri dari Jacky Mussry, Putri Tanjung, Veranita Yosephine Sinaga, Ricky Afrianto, hingga Rudy Dalimunthe. Mereka menyampaikan pandangan soal konsep dan strategi pemasaran seputar neuromarketing.

Pada hari terakhir yaitu 28 Februari 2020, diadakan sesi pelatihan yang dipandu oleh Markplus Institute, di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Peserta diberikan materi tentang topik pemasaran digital, seperti transformasi sepanjang tahun. 

Selain itu, ada juga topik tentang pengembangan sumber daya manusia. Serangkaian acara panjang ini ditutup dengan Gala Dinner dan Awarding Night di The Raffles Hotel. (adv)

Editor : Ranto Rajagukguk

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda