MNC Bank Dinobatkan Sebagai Bank BUKU II Swasta Terbaik di Indonesia

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Senin, 19 November 2018 - 19:50 WIB
MNC Bank Dinobatkan Sebagai Bank BUKU II Swasta Terbaik di Indonesia

Presiden Direktur MNC Bank, Ageng Purwanto. (Foto: iNews.id/Isna Rifka Sri Rahayu)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank MNC Internasional Tbk kembali meraih penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia 2018. Penghargaan ini diberikan Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) kepada 26 bank terbaik di Indonesia.

Presiden Direktur MNC Bank, Ageng Purwanto mengatakan, acara ini merupakan kegiatan tahunan yang telah diselenggarakan selama tujuh kali. MNC Bank kali ini mendapatkan penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia 2018 sebagai Peringkat 1 Bank Swasta Tbk terbaik di Indonesia untuk kelompok BUKU II.

"Ini penghargaan ke-13 kali dari 2017-2018. Ini jadi sesuatu yang sifatnya konsisten dan kami berkomitmen membangun. Jadi kuncinya bertanggung jawab dan integritas," ujarnya di Balai Kartini, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Raihan penghargaan dari Perbanas itu merupakan pengakuan dari ahli perbankan kepada MNC Bank yang telah melakukan transformasi di berbagai lini. Dengan demikian, penghargaan tersebut menjadi bukti cemerlangnya masa depan MNC Bank.

Keberlanjutan agenda transformasi serta sinergi dengan seluruh unit usaha MNC Group secara menyeluruh oleh MNC Bank, telah memberi dampak positif terhadap pencapaian aspek keuangan, maupun nonkeuangan.

"Kami memperoleh penilaian cemerlang pada aspek GCG, IT, CSR, serta Corporate Secretary dan Corporate Communication. Keseluruhan unsur tersebut bersinergi secara baik hingga kinerja kami di 2018 terus meningkat," ucapnya.

Penghargaan tersebut telah melalui proses penilaian pada 10 aspek penilaian antara lain Finance, Risk, GCG, Human Capital, Marketing, IT, CSR, Corporate Secretary, Corporate Communication, dan Operational. Selain sebagai pembuktian akan keberhasilan seluruh elemen perusahaan, hal tersebut dipandang sebagai pemacu semangat untuk lebih baik lagi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas seluruh penghargaan yang kami terima selama ini, namun saya harap seluruh manajemen dan karyawan tidak berpuas diri dan menjadikan hal ini sebagai pemacu semangat guna meningkatkan kinerja dan layanan kepada nasabah serta seluruh stakeholders," tuturnya.

Dengan adanya penghargaan ini, pihaknya semakin optimistis dengan kinerja perseroan di tahun mendatang. Pasalnya, kinerja tahun ini MNC Bank dapat mencapai target

"2019 tetap optimis melihat dari performance di 2018 bisa mencapai target. Perbaikan-perbaikan dalam BOPO (Biaya Operasional Pendapatan Operasional) dan lain-lain. 2019 kami bertahaplah fokus berbisnis dan memberi yang terbaik," katanya. 


Editor : Rahmat Fiansyah