MNC Bank Rombak Jajaran Manajemen dalam RUPSLB

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Kamis, 20 September 2018 - 17:00 WIB
MNC Bank Rombak Jajaran Manajemen dalam RUPSLB

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) mengubah jajaran pengurus perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). (Foto: Okezone/Heru)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) mengubah jajaran pengurus perseroan. Keputusan ini merupakan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan hari ini.

Pejabat Eksekutif MNC Bank Ageng Purwanto mengatakan, perubahan ini meliputi persetujuan pengunduran diri Purnadi Harjono selaku Komisaris dengan mengangkat Mahdan dan Hermawan menjadi Direksi perseroan. Adapun pengangkatan keduanya akan efektif setelah lulus uji kelayakan dan kepatuhan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pengangkatan direksi ini dilakukan untuk memperkuat jajaran manajemen dalam menjalani fase Focusing The Business dari proses transformasi MNC Bank. "RUPSLB hari ini menjadi momentum kami berikutnya. Komisarisnya saja itu yang diganti. Penguatan di level direksi dalam rangka menjaga kestabilan bisnis kami yang berikutnya," ujarnya di iNews Tower, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Hal tersebut juga untuk memperkuat rentabilitas bank setelah berhasil meraup laba bersih pada kuartal II-2018 sebesar Rp98,7 miliar atau meningkat 292 persen dibanding periode yang sama pada 2017. "Alhamdulillah on track semuanya, jadi di semester satu kami di tahun ini mencapai hasil yang signifikan dan luar biasa," kata dia.

Laba tersebut didorong oleh peningkatan laba operasional bank yang mencapai Rp132 miliar atau meningkat 259 persen dari semester I-2017. Dari seluruh komponen operasional, pemulihan Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN) sebesar Rp59,5 miliar dan pendapatan operasional lainnya sebesar Rp108,8 miliar menjadi kontributor utama dari pertumbuhan laba tersebut.

Diikuti pendapatan provisi dan komisi sebesar Rp52,3 miliar. MNC Bank terus berusaha untuk meningkatkan kualitas kredit dan menerapkan prinsip kehati-hatian dalam seluruh aspek bisnis.

"Penguatan jajaran manajemen MNC Bank merupakan bagian dari upaya bank dalam menjaga dan memperkuat rentabilitas bank, serta bukti konkret dari dukungan pemilik saham agar MNC Bank dapat meraih kinerja positif sesuai dengan rencana strategis bank," tuturnya.

Setelah penutupan RUPSLB, maka susunan pengurus MNC Bank menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris (lndependen): Ponky Nayarana Pudijanto

Komisaris lndependen: Jeny Gono

Komisaris: Peter Fajar

Direksi

Presiden Direktur: Ageng Purwanto

Direktur membawahi Fungsi Kepatuhan: Chisca Mirawati

Direktur: Rita Montagna Siahaan

Direktur: Mahdan

Direktur Independen: Hermawan.

Editor : Ranto Rajagukguk