MNC Land Angkat Budi Rustanto Jadi Komisaris Utama

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Senin, 24 Juni 2019 - 14:50 WIB
MNC Land Angkat Budi Rustanto Jadi Komisaris Utama

Jajaran komisaris dan direksi MNC Land. (Foto: iNews.id/Isna Rifka Sri Rahayu)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Land Tbk merombak jajaran komisaris dan direksi. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini, perusahaan properti dan real estate dengan kode emiten KPIG ini mengangkat Budi Rustanto sebagai komisaris utama.

Budi Rustanto mengisi posisi yang ditinggalkan Amir Abdul Rachman yang mengundurkan diri. Budi sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama MNC Land.

"Mata acara keempat RUPST ada perubahan pengurus perseroan, yaitu komisaris utama baru adalah saya sendiri dan ada empat komisaris lama yang masih tetap menjabat. Kemudian ada susunan direksi baru," ujarnya saat public expose di iNews Tower, Jakarta, Senin (25/6/2019).

Untuk jajaran direksi, RUPST MNC Land mengumumkan Andrian Budi untuk mengisi posisi wakil direktur utama yang ditinggalkan Budi Rustanto. Sementara Natalia Cecilia Tanudjaja mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur independen MNC Land.

"Berlaku efektif sejak RUPST Rapat ini, disertai dengan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada perseroan selama masa baktinya," kata dia.

Untuk mengisi posisi direksi ditinggalkan Andrian dan Natalia, RUPST menangkat Soesilawati dan Vincent Henry Richard Hilliard sebagai direktur MNC Land. Masa jabatan keduanya mengikuti sisa masa jabatan anggota direksi yang masih menjabat.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi MNC Land hasil RUPST:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: M. Budi Rustanto
Komisaris: Liliana Tanoesoedibjo
Komisaris: Christ Soepontjo
Komisaris lndependen: Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati
Komisaris lndependen: Stien Maria Schouten

Dewan Direksi

Direktur Utama: Hary Tanoesoedibjo
Wakil Direktur Utama: Andrian Budi Utama
Direktur: Michael S. Dharmajaya
Direktur: Erwin Richard Andersen
Direktur: Soesilawati
Direktur: Vincent Henry Richard Hilliard


Editor : Rahmat Fiansyah