MNC Land (KPIG) Catat Kenaikan Pendapatan 29,7 Persen di Semester I 2022

MNC Media ยท Senin, 05 September 2022 - 08:46:00 WIB
MNC Land (KPIG) Catat Kenaikan Pendapatan 29,7 Persen di Semester I 2022
Park Hyatt Jakarta, hotel terbaru yang diluncurkan MNC Land pada Juli 2022. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id – PT MNC Land Tbk (KPIG) mencatat kenaikan pendapatan sebesar 29,7 persen dari Rp341,8 miliar pada semester I 2021 menjadi Rp443,4 miliar pada semester I 2022. 

Hal ini terutama didorong oleh peningkatan pendapatan yang signifikan di segmen hotel, resor dan golf sebesar 206,3 persen dari Rp45,7 miliar menjadi Rp140,0 miliar. 

Peningkatan operasional ini membawa laba bersih pada semester I KPIG naik 18,9 persen dari Rp62,9 miliar menjadi Rp74,8 miliar, sedangkan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat dari Rp85,7 miliar menjadi Rp88,1 miliar pada semester I tahun ini.

Pada Juli 2022, perseroan secara resmi mempersembahkan Park Hyatt Jakarta sebagai the modern luxury hotel dari brand Park Hyatt pertama dan satu-satunya di Indonesia dan ke-46 dunia. 

Park Hyatt Jakarta ini menjadi portofolio baru dari MNC Land di sektor hospitality di kawasan strategis dan terintegrasi MNC Center, Jakarta.  Park Hyatt Jakarta yang menempati 17 lantai teratas dari gedung Park Tower setinggi 37 lantai ini akan menjadi landmark ikonik baru di Jakarta, serta sebagai pilihan terbaik dalam menjawab standar pengalaman personal kaum urban Ibu Kota. 

Hotel ini menyediakan berbagai pilihan tipe kamar dari tipe deluxe sampai presidential suite dengan view terbaiknya Monas–landmark Kota Jakarta, serta dilengkapi fine dining, bar berkonsep rooftop, hingga beragam fasilitas & layanan terbaik lainnya.

KEK MNC Lido City merupakan kawasan yang telah resmi menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata terdekat dari Jakarta dengan pengembangan kawasan hunian, komersial, destinasi wisata, dan resor terintegrasi seluas 1.040 hektar dari total 3.000 hektar luas area di Lido, Jabodetabek. 

Berlokasi sekitar 60 kilometer dari Jakarta, KEK MNC Lido City dapat dicapai langsung melalui Tol Bocimi dengan waktu tempuh satu jam dari Jakarta. Berada di lokasi dengan ketinggian sekitar 600m di atas permukaan air laut dan dikelilingi oleh Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Pangrango. 

Beberapa pengembangan yang sedang berjalan di KEK MNC Lido City antara lain:

- Lido Golf Course berstandar PGA
• Target penyelesaian 18 hole - Maret 2023
• Mulai penjualan membership dan private club house – Semester 2022

Dirancang oleh Ernie Els, salah satu pegolf paling sukses dalam sejarah dan perancang lapangan kelas dunia, lapangan ini akan segera menjadi tujuan utama bagi pegolf dalam dan luar negeri, dilengkapi dengan fasilitas olahraga, hiburan dan pemandangan hijau yang indah dari sekitar Bogor yang tak tertandingi di Indonesia. 

Di sekitar lapangan juga akan dibangun private club house dan villa yang diharapkan akan menjadi sumber penghasilan terbesar KPIG dalam 2-3 tahun ke depan.

- Lido Music & Arts Center
• Target penyelesaian Q1-2023

Lido Music & Arts Center merupakan world-class outdoor venue pertama di Indonesia untuk penyelenggaraan berbagai festival musik dan seni berskala nasional maupun internasional.

Dikembangkan di atas lahan seluas kurang lebih 5 hektar, Lido Music & Arts Center mengusung konsep amphitheatre outdoor dengan kapasitas lebih dari 50.000 pengunjung dalam satu event, dengan 4 panggung yang berbeda untuk mengakomodasi acara yang berbeda dalam waktu bersamaan.

- MNC World Lido: Theme Park, Retail, Dining & Entertainment, Hotel

MNC World Lido merupakan resor baru yang terpadu dengan slogan The Entertainment Never Stops. Sebagai tujuan hiburan terbaik di Indonesia, MNC World Lido memadukan semua kemewahan, glamour dengan berbagai atraksi media yang disajikan di dalam konsep resor yang bersifat kontemporer dan megah sebagai tujuan liburan yang tak terlupakan. 

Di tengah-tengah berdiri MNC Park, taman hiburan kelas dunia dengan teknologi canggih dan terbaik, yang akan membawa Anda untuk larut dalam cerita dan perjalanan dengan berbagai tema.

- Lido World Garden

Lido World Garden merupakan family edutainment garden berkelas dunia yang akan menghadirkan keindahan taman dan budaya menakjubkan dari berbagai belahan dunia. 

Dikembangkan di atas lahan seluas 17 hektar, Lido World Garden menghadirkan konsep taman bunga yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan dan membawa wisatawan berpetualang menyaksikan landmark peradaban bersejarah dan ikonik.

- Lido Lake Resort Extension
• Target penyelesaian – 2023

Penambahan 125 kamar sebagai tanggapan atas meningkatnya tingkat hunian. Sebagai pihak yang ditunjuk oleh Pemerintah untuk mengelola Danau Lido, MNC Land juga mengembangkan Lido Adventure Park, kegiatan rekreasi air, ruang acara dan berbagai fasilitas pendukung.

Selain pengembangan di atas, Perseroan juga memiliki The Westin Resort Nusa Dua di Bali dan Oakwood Surabaya, yang mulai menunjukkan tanda pemulihan dan kembali berjalan dengan normal.

Saham Perseroan saat ini diperdagangkan pada 0,31x PBV (Price to Book Value) dengan market capitalization Rp7,9 triliun. Tahun 2022 akan menjadi awal bangkitnya MNC Land, seiring dengan berakhirnya pandemi dan pengembangan yang mulai tuntas, harga tanah yang dimiliki akan meningkat pesat, sehingga harga saham KPIG memiliki potensi kenaikan yang makin besar.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda