MNC Sekuritas Apresiasi GI UBM, Banyak Cetak Investor Baru di Kalangan Mahasiswa

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Rabu, 02 Oktober 2019 - 17:40 WIB
MNC Sekuritas Apresiasi GI UBM, Banyak Cetak Investor Baru di Kalangan Mahasiswa

Foto bersama pada acara Universitas Bunda Mulia 5th National Investment Day 2019 yang dihadiri oleh Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria (kedua dari kiri). (Foto: iNews.id/Isna Rifka)

JAKARTA, iNews.id - MNC Sekuritas medukung selebrasi ulang tahun yang ke-6 Galeri Investasi (GI) Bursa Efek Indonesia di Universitas Bunda Mulia (UBM). Selama enam tahun berdirinya, GI di UBM terus mencetak investor pasar modal baru di kalangan mahasiswa.

Direktur IT and Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria mengatakan, GI UBM selalu masuk dalam urutan teratas mitra GI yang bekerja sama dengan MNC Sekuritas. Hal ini berarti mahasiswa UBM memberdayakan mahasiswanya dengan baik untuk berinvestasi saham.

"MNC Sekuritas akan terus melebarkan sayap untuk bekerja sama dengan GI yang ada di kampus-kampus di Indonesia. Nah UBM ini merupakan salah satu yang terbaik," ujarnya di UBM, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Menurut dia, jumlah investor dan transaksi GI UBM terus bertumbuh setiap tahunnya. Sejak tahun 2014, GI UBM terus aktif menggelar kegiatan edukasi dengan menggandeng BEI dan MNC Sekuritas, sehingga tercatat lebih dari 1.000 investor di GI UBM secara hingga Agustus 2019.

"Kalau kita lihat dari data perkembangan GI UBM ini sangat bagus, dari 2018 ke 2019 bahkan untuk peningkatan transaksinya sampai 100 persen. Jadi ini suatu prestasi yang sangat membanggakan untuk kami," ucapnya.

Selama Agustus 2018 hingga Agustus 2019, total transaksi saham di GI UBM mencapai Rp67,8 miliar dengan penambahan investor baru selama periode ini sebanyak 1.102 investor.

"Kita lihat ternyata GI menyimpan potensi yang sangat besar untuk teman-teman di sini bisa menjadi trader atau investor profesional ke depannya," kata dia.

MNC Sekuritas berupaya menggaet investor sedini mungkin terutama di kalangan pelajar agar begitu mereka lulus sudah memiliki pengetahuan yang cukup untuk memulai investasi di pasar modal. Untuk mendukung ini, MNC Sekuritas memiliki produk MNC Gemesin (Gemar Menabung Saham Indonesia) Plus.

"Begitu lulus mereka mempunyai suatu knowledge yang bagus sehingga mereka bisa berinvestasi ke depannya tidak masuk lagi ke investasi bodong. Ke depan kami akan menggenjot lagi utk penambahan GI," tutur dia.

Editor : Ranto Rajagukguk