MNC Sekuritas dan Pegadaian Gelar Edukasi Keuangan Digital di UNIS Tangerang

Ilma De Sabrini · Jumat, 22 November 2019 - 11:43 WIB
MNC Sekuritas dan Pegadaian Gelar Edukasi Keuangan Digital di UNIS Tangerang

PT MNC Sekuritas bersama PT Pegadaian (Persero) menggelar acara Edukasi Keuangan Digital bertema Let’s Invest in Industry 4.0 di UNIS Tangerang. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Sekuritas bersama PT Pegadaian (Persero) menggelar acara Edukasi Keuangan Digital bertema Let’s Invest in Industry 4.0. Acara ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) pendidikan berupa pengenalan investasi saham dengan menggunakan aplikasi MNC Virtual Trading di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang pada hari Kamis (21/11/2019). 

Kegiatan CSR pendidikan ini merupakan hasil kerja sama dua perusahaan serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 1.

Head of Investment Gallery PT MNC Sekuritas Andri Muharizal Putra mengungkapkan, acara ini diharapkan dapat membantu generasi milenial untuk memahami proses trading saham melalui penggunaan MNC Virtual Trading. Produk ini terintegrasi dengan aplikasi MNC Trade sehingga pengguna dapat merasakan langsung kemudahan produk ini.

“MNC Virtual Trading adalah salah satu produk unggulan MNC Sekuritas berbasis aplikasi yang khusus digunakan untuk edukasi saham, baik untuk investor pemula maupun nasabah MNC Sekuritas. Produk ini merupakan sarana pembelajaran untuk mempelajari mekanisme perdagangan saham secara virtual. Investor pemula dapat bertransaksi saham secara langsung dengan menggunakan dana virtual yang disediakan senilai Rp 100 juta,” tutur Andri dalam keterangannya, Jumat (22/11/2019).

Kelebihan MNC Virtual Trading antara lain terintegrasi dengan aplikasi MNC Trade New dan memiliki tampilan serta menu yang user friendly, sehingga sangat mudah digunakan. Selain itu, produk ini juga dapat diakses melalui berbagai device, baik PC, laptop, tablet maupun smartphone. Kemudahan penggunaan produk Virtual Trading diharapkan mampu membuat investor pemula semakin yakin berinvestasi saham. 

Di kesempatan yang sama, AVP Komunikasi, Literasi & Inklusi PT Pegadaian (Persero) Khoiriyah Dwi Putranti mengatakan, “Dalam kegiatan ini, generasi milenial juga dapat belajar berinvestasi di tabungan emas melalui aplikasi Pegadaian Digital secara mudah, murah dan aman karena dapat diakses secara transparan serta terdaftar dan diawasi oleh OJK,” ujarnya.

Editor : Ranto Rajagukguk