MNC Sekuritas dan Yayasan Global CEO Indonesia Beri Edukasi soal IPO

Rully Ramli ยท Rabu, 11 September 2019 - 11:34 WIB
MNC Sekuritas dan Yayasan Global CEO Indonesia Beri Edukasi soal IPO

PT MNC Sekuritas bekerja sama dengan Yayasan Global CEO Indonesia (CEO Indonesia) menggelar Talkshow Pasar Modal "Road to Go Public" di BEI, Jakarta, Rabu (11/9/2019). (Foto: iNews.id/Rully Ramli)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Sekuritas bekerja sama dengan Yayasan Global CEO Indonesia (CEO Indonesia) menggelar Talkshow Pasar Modal "Road to Go Public". Acara ini digelar guna menangkap momentum minat perusahaan untuk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terus meningkat.

Direktur BEI Fithri Hadi mengakui, saat ini masih perusahaan yang belum memahami bagaimana tercatat di BEI. "Sekarang detail mengenai IPO (Initial Public Offering) belum begitu tersosialisasi bagi para pelaku usaha. Banyak entrepreneur di negara kita yang belum paham bagaimana cara menggalang dana selain dari sumber konvensional," ujar dia di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Tercatat, per 6 September 2019, jumlah perusahaan yang telah mencatatkan saham di BEI mencapai 648 perusahaan. Menurut Fithri, angka tersebut masih bisa terus bertambah dengan besarnya potensi yang ada di pasar modal sekarang.

Oleh karenanya, ia menyambut baik inisiatif dari CEO Indonesia yang bekerja sama dengan MNC Sekuritas dalam menyelenggarakan workshop pada hari ini. Ia berharap, acara workshop ini dapat memberikan informasi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia mengenai manfaat dan pentingnya menjadi Perusahaan Tercatat di Pasar Modal Indonesia.

Di tempat yang sama, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, memastikan, manajemen melalui Divisi Investment Banking siap mendampingi perusahaan-perusahaan dengan menyediakan jasa penasihat keuangan (financial advisory) maupun mempersiapkan rencana strategis, serta mendampingi persiapan IPO.

“Transaksi yang berhasil dicatatkan oleh Divisi Investment Banking MNC Sekuritas, baik dari bisnis penjaminan emisi maupun financial advisory, membuktikan kapabilitas dan profesionalisme perseroan sebagai perusahaan penyedia solusi jasa investment banking yang terpercaya bagi klien dari berbagai sektor industri,” tuturnya.

Susy menambahkan, Divisi Investment Banking MNC Sekuritas telah berhasil menuntaskan transaksi penjaminan emisi, baik untuk surat utang maupun saham selama lima tahun terakhir.

"Khusus transaksi IPO, beberapa perusahaan ternama yang pernah menunjuk PT MNC Sekuritas untuk menjadi penjamin pelaksana emisi adalah PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), PT MNC Studios International (MSIN), dan PT MNC Vision Networks (IPTV)," ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, CEO Indonesia meluncurkan aplikasi mobile bernama CEO Indonesia dengan berbagai manfaat, antara lain sarana komunikasi antar anggota, memudahkan sistem registrasi calon anggota, serta sebagai wadah kolaborasi penyelenggaraan acara atau program bagi komunitas.


Editor : Ranto Rajagukguk