MNC Sekuritas Kampanyekan Program Nabung Saham kepada Perempuan

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Rabu, 25 April 2018 - 18:20 WIB
MNC Sekuritas Kampanyekan Program Nabung Saham kepada Perempuan

Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina (ketiga dari kanan) bersama sejumlah tokoh dalam peresmian Galeri Investasi di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Rabu (25/4/2018). (Foto: MNC Media)

BITUNG, iNews.id - PT MNC Sekuritas menggencarkan kampanye program Nabung Saham, termasuk kepada perempuan.

Kampanye ini merupakan upaya edukasi investasi kepada masyarakat, khususnya tentang pasar modal. Langkah ini ditandai peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Kecamatan Maesa Kota Bitung dan Galeri Investasi BEI di Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bitung, Sulawesi Utara.

“Kampanye Nabung Saham masih terus kami lakukan karena hingga saat ini, persentase investor perempuan masih kecil dibanding investor lelaki,” kata Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina di Bitung, Rabu (25/4/2018).

Dia berharap edukasi ini bisa mendorong semakin banyak perempuan untuk melek investasi, terutama para ibu. “Bagi para ibu, diharapkan akan membuat mereka mengajarkan kedisiplinan dalam mengelola finansial pada anak sejak kecil, seperti cara anak menggunakan uang jajannya.” ujar Susy.

Menurut Susy, kebiasaan mengelola keuangan sejak kecil akan membentuk karakter dan gaya hidup anak termasuk berinvestasi.

Dengan peresmian Galeri Investasi BEI Kecamatan Maesa Kota Bitung dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bitung, MNC Sekuritas telah meresmikan 12 Galeri Investasi sejak awal tahun ini.

“Bedanya dengan tahun lalu, kami mulai merambah ke grassroot. Selain di institusi pendidikan, kami masuk ke Dana Pensiun, Kecamatan, dan PKK,” kata Susy.

Sejumlah tokoh hadir dalam kesempatan ini di antaranya Walikota Bitung, Maximilian J Lomban, Camat Maesa Kota Bitung, Sefferson Sumampouw, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, dan Kepala Bagian Edukasi Perlindungan Konsumen Industri Keuangan Non-Bank dan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara, Ahmad Husain.

Selain itu, hadir pula Direktur Utama BEI, Tito Sulistio dan Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan.


Editor : Rahmat Fiansyah