Pandemi Mereda, Emirates Airlines Tingkatkan Kapasitas Jadi 70 Persen di Musim Dingin

Jeanny Aipassa ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 17:39:00 WIB
Pandemi Mereda, Emirates Airlines Tingkatkan Kapasitas Jadi 70 Persen di Musim Dingin
Pesawat Emirates Airlines

DUBAI, iNews.id - Seiring dengan meluasnya vaksinasi yang membuat pandemi Covid-19 mereda, Emirates Airlines (Emirates) berencana mengoperasikan sekitar 70 persen dari kapasitas normalnya pada musim dingin tahun ini.

Chief Commercial Officer Emirates, Adnan Kazim, mengatakan keputusan tersebut sejalan dengan peningkatan perjalanan internasional setelah semakin banyak negara yang membuka perbatasan, seiring meredanya pandemi Covid-19. 

Emirates yang merupakan maskapai penerbangan jarak jauh terbesar di dunia sebelum pandemi, secara bertahap membangun kembali jaringannya di 157 tujuan, setelah sebelumnya dihentikan pada Maret 2020, akibat pandemi Covid-19.

Saat ini, Emirates telah beroperasi ke sekitar 120 tujuan, meskipun kapasitas tetap terbatas karena sebagian besar superjumbo 118 Airbus (AIR.PA) A380 maskapai penerbangan terus dilarang terbang.

"Kami sudah memiliki rencana untuk mengembalikan hampir 70 persen kapasitas kami pada musim dingin 2021," kata Adnan Kazim, seperti dikutip Reuters, Selasa (4/5/2021).

Dia tidak mengungkapkan kapasitas operasi Emirates saat ini. Namun dia menjelaskan Emirates sebagian besar telah mengoperasikan penerbangan dengan 151 Boeing (BA.N) 777-nya meskipun dengan permintaan penumpang masih sangat rendah secara global, dan pesawat-pesawat tersebut sebagian besar mengangkut kargo.

Kazim mengungkapkan, maskapai tersebut mengharapkan untuk mengoperasikan sekitar 30 hingga 40 Airbus A380 selama musim panas, lebih dari yang dioperasikan saat ini.

Dia menambahkan, pemulihan kapasitas sangat bergantung pada negara-negara yang melonggarkan pembatasan virus korona dan apakah mereka mengizinkan perjalanan internasional. Emirates tidak memiliki pasar domestik yang dapat melindungi dari penutupan perbatasan internasional.

Editor : Jeanny Aipassa