Pengusaha Perikanan Sebut Edhy Prabowo Mau Dengarkan Masukan

Suparjo Ramalan ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 11:48 WIB
Pengusaha Perikanan Sebut Edhy Prabowo Mau Dengarkan Masukan

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan mengaku puas dengan kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Edhy dinilai mau mendengarkan masukan dari pelaku usaha.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Kelautan dan Perikanan, Yugi Prayanto menyebut pelaku usaha di sektor perikanan memuji kinerja Edhy selama menjadi menteri.

"Kenapa cukup baik tanggapan dari teman-teman? Mungkin, ini saya coba hadir netral dan objektif ya, bahwa Pak Edhy mau mendengar semua masukan dan mau mencari jalan keluar, solusi-solusi apa yang bisa diterapkan, apalagi di kondisi Covid-19 sekarang," kata Yugi lewat keterangan tertulis, Jumat (24/7/2020).

Yugi juga menilai Edhy paham dengan persoalan di bidang Kelautan dan Perikanan karena pernah duduk di Komisi IV DPR. Beberapa di antaranya soal cantrang dan benih lobster yang belakangan ramai diperbincangkan.

Selain itu, kata Yugi, Edhy mendorong reformasi birokrasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Pengurusan izin kapal di atas 30 GT kini sudah bisa dilakukan online melalui Sistem Informasi Izin Layanan Cepat (SILAT).

"Izin dulu agak lama, sekarang dengan adanya SILAT bisa online. Jadi tidak perlu bertemu untuk mengurus izin-izin," ujarnya.

Editor : Rahmat Fiansyah