Perkuat Bisnis Kargo, Garuda Hadirkan Aplikasi Tauberes

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Rabu, 11 September 2019 - 20:12 WIB
Perkuat Bisnis Kargo, Garuda Hadirkan Aplikasi Tauberes

Peluncuran aplikasi Tauberes di Jakarta, Rabu (11/9/2019). (Foto: iNews.id/Isna Rifka Sri Rahayu)

JAKARTA, iNews.id - Garuda Indonesia Group menghadirkan aplikasi Tauberes untuk mendukung bisnis kargo maskapai di tengah perkembangan industri e-commerce. Platform tersebut digunakan sebagai penghubung antara agen pengiriman barang dan pengguna jasa.

Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Mohammad Iqbal mengatakan, kehadiran aplikasi Tauberes merupakan bagian dari strategi Garuda menyediakan inovasi layanan digital. Diharapkan, aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien.

"Kami sengaja mengambil nama Tauberes, Pak Ari (Dirut Garuda Ari Askhara) yang kasih nama. Ini platform logistik ekosistem yang kita ciptakan untuk kita semua, bukan hanya Garuda," ujarnya di Kantor Garuda Indonesia Kebon Sirih Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, perkembangan pesat e-commerce di Indonesia membuat sektor logistik memainkan peranan penting untuk menjembatani antara penjual dengan pembeli.

"Kita juga harus melihat logistik masa depan ada model pengiriman baru. Tidak harus buka jaringan sendiri, kita bisa buka jaring kok kemudian itu semua disatukan dengan teknologi," ucapnya.

Tauberes merupakan aplikasi yang didesain sebagai one-stop logistic solution yang memiliki tiga fitur utama, yaitu Kirim Paket, Kargo Udara, dan Belanja Online. Dilengkapi fitur tracking yang terkoneksi dengan sistem layanan penerbangan, platform ini akan memudahkan pengguna jasa memonitor pergerakan paket kiriman secara real time.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, paket bisa imonitor pada saat di airport dan di pesawat sehingga pengiriman barang dapat dimonitor secara keseluruhan. Para pengguna juga dapat memilih penyedia jasa pengiriman barang yang telah bekerjasama dengan Tauberes.

Saat ini vendor yang bekerja sama dengan Tauberes yaitu J&T Express, Lion Parcel, Aero Express, SAP dan Si Cepat. Aplikasi ini tersedia di seluruh platform smartphone, baik iOs maupun android.


Editor : Rahmat Fiansyah