Perkuat SDM, Bukalapak Angkat Bagus Harimawan Jadi Chief of Talent

Rahmat Fiansyah ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 10:12 WIB
Perkuat SDM, Bukalapak Angkat Bagus Harimawan Jadi Chief of Talent

Chief of Talent Bukalapak, Bagus Harimawan. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Bukalapak menunjuk Bagus Harimawan sebagai Chief of Talent. Dia akan bertugas mengelola organisasi dan talent management di perusahaan e-commerce tersebut.

CEO & Co-Founder Bukalapak, Achmad Zaky mengatakan, Bukalapak menambah posisi direksi untuk membangun fondasi organisasi yang solid untuk menghadapi persaingan global. Dia yakin Bagus adalah sosok yang tepat untuk memenuhi harapan tersebut.

"Saya dan seluruh manajemen menginginkan Bukalapak menjadi tempat kerja yang kompak, satu derap langkah, saling kerja sama, bergotong royong, serta solid supaya Bukalapak dapat menghasilkan dampak yang maksimal," kata Zaky, dikutip Jumat (12/7/2019).

Bagus merupakan profesional yang berpengalaman di bidang SDM. Dia telah bekerja selama 20 tahun di berbagai perusahaan kelas dunia yaitu Citibank, HSBC, Exxon Mobil, Phillip Morris Indonesia, Standard Chartered, dan Commonwealth Bank Indonesia.

Saat menjabat sebagai Chief of Human Resources Commonwealth Bank, Bagus dinilai berhasil mengubah paradigma bahwa institusi keuangan bukan lagi industri yang tradisional dan kaku dalam menghadapi perubahan perilaku konsumen.

"Perkembangan di dunia teknologi terjadi dengan sangat dinamis, sehingga Bukalapak perlu meresponsnya dengan memperkukuh fungsi divisi talent. Dengan demikian, saya percaya ribuan talenta terbaik Indonesia yang ada di Bukalapak dapat bersaing di kancah global," ujar Bagus.

Dalam tiga tahun terakhir, jumlah talenta di Bukalapak tumbuh 14 kali lipat. Saat ini, lebih dari 2.500 talenta bergabung di Bukalapak yang mana sebagian besar di antaranya merupakan generasi milenial.

Bukalapak dinobatkan sebagai Best Companies to Work for in Asia 2019 oleh HR Asia. Selain itu, Majalah SWA juga memberikan penghargaan selama 2 tahun berturut-turut kepada Bukalapak pada 2018 untuk kategori "Compensation and Benefit Strategy" serta "Learning and Development Strategy" dan 2019 untu kategori "Performance Management and HR Transformation".


Editor : Rahmat Fiansyah