Perusahaan Asuransi Chubb Tunjuk Bos Baru untuk Asia Tenggara

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Senin, 14 Januari 2019 - 19:45 WIB
Perusahaan Asuransi Chubb Tunjuk Bos Baru untuk Asia Tenggara

Chubb. (Foto: Ist)

SINGAPURA, iNews.id - Perusahaan asuransi yang bermarkas di Swiss, Chubb menunjuk Glen Browne sebagai bos baru untuk Asia Tenggara. Browne akan bertanggung jawab untuk bisnis Chubb di enam negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Browne merupakan "orang dalam" Chubb. Meski memperoleh jabatan baru, dia tetap menjalankan perannya sebagai Executive Vice President Head of Accident & Health (A&H) Chubb untuk Asia Pasifik, termasuk mengurusi bancassurance dan digitalisasi asuransi.

Browne tetap akan berkantor di Singapura. Sebagai Deputy Regional President for Asia Pacific and Division President, Southeast Asia, Browne akan melapor pada Paul NcNamee, Senior Vice President Chubb Group and Regional President, Asia Pacific.

"Saya senang menyambut Glen untuk peran barunya di wilayah penting ini, yang menunjukkan peluang untuk tumbuh signifikan bagi Chubb," ujar Executive Vice Presiden Chubb Group and President, Overseas General Insurance, Juan C. Andrade, Senin (14/1/2019).

Menurut Andrade, Browne memiliki pengalaman lebih dari dua tahun di Asia. Dia dinilai sukses mengelola bisnis asuransi, baik di negara berkembang maupun negara maju.

"Saya yakin dengan pemahaman dan pengetahuan teknisnya tentang pasar lokal, serta kepemimpinannya, akan membantu bisnis asuransi umum untuk tumbuh di Asia Pasifik dalam jangka panjang," kata dia.

Paul McNamee menambahkan, Browne telah berperan penting dalam lima tahun terakhir di bisnis asuransi Chubb wilayah Asia Pasifik. Di bawah kendali Browne, Chubb Asia Pasifik fokus pada asuransi A&H dan asuransi perjalanan.

"Dia mempunyai pengalaman manajemen yang luas, yang mencakup bidang penjaminan emisi, penjualan dan pemasaran, pengembangan produk, dan manajemen hubungan," ujar McNamee.

Browne memulai kariernya di Chubb Selandia Baru pada 2000 sebagai Manajer Bisnis Komersial. Saat itu, Chubb masih bernama ACE Group. Sempat keluar pada 2005 untuk bekerja di AIG, Cigna, dan Prudential, Browne kembali bergabung pada 2012 sebagai bos Chubb Thailand.


Editor : Rahmat Fiansyah