Rekatkan Sulawesi dan Nusa Tenggara, Wings Air Buka 6 Rute Penerbangan

Rahmat Fiansyah ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 19:24 WIB
Rekatkan Sulawesi dan Nusa Tenggara, Wings Air Buka 6 Rute Penerbangan

Maskapai Wings Air resmi membuka enam rute penerbangan yang menghubungkan Sulawesi dan Nusa Tenggara. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Maskapai Wings Air membuka enam rute baru yang menghubungkan Sulawesi dan Nusa Tenggara. Rute-rute tersebut dibuka mulai 5 Desember 2018.

Dari enam rute itu, ada empat titik yang dilalui oleh Wings Air yakni Makassar (Bandara Internasional Sultan Hasanuddin), Maumere (Bandara Frans Seda), Labuan Bajo (Bandara Komodo), dan Lombok (Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid). Setiap rute memiliki frekuensi terbang satu kali setiap hari.

"Kami berterima kasih untuk dukungan dari berbagai pihak yang turut membantu operasional pembukaan enam penerbangan baru yang terhubung Makassar, Maumere, Labuan Bajo, Lombok pergi pulang pulang pergi," kata Direktur Operasi Wings Air, Redi Irawan, Kamis (6/12/2018).

Redi mengatakan, keputusan Wings Air menghubungkan dua pulau itu demi mewujudkan konektivitas, baik pebisnis maupun wisatawan. Anak usaha Lion Group itu ingin mendukung program pemerintah dalam bidang infrastruktur dan pariwisata.

"Untuk mendukung pengembangan destinasi '10 Bali Baru', di antara sepuluh destinasi pariwisata yang menjadi prioritas yaitu Mandalika Lombok (NTB) dan Pulau Komodo (NTT),” ujar Redi.

Untuk rute ini, Wings Air mengoperasikan pesawat kelas ekonomi jenis turboprop jenis ATR 72-500 dan ATR 72-600 dengan kapasitas 72 penumpang.

Redi berharap, banyak masyarakat Sulawesi terutama generasi muda bisa berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Nusa Tenggara mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Destinasi tersebut di antaranya Bukit Nilo dan Patung Bunda Maria di Flores, Labuan Bajo, Pulau Padar, dan Gili Laba di Manggarai Barat, serta Pulau Lombok di NTB.

"Pulau Lombo terkenal menyimpan kekayaan wisata tersembunyi. Pulau yang mendapat sebutan “Paradise of Island” ini bahkan dikenal saudaranya Bali yang menyajikan keindahan pantai, pemandangan alam, cita rasa kuliner, petualangan mengesankan dan budaya unik.

Enam rute tersebut yaitu :

1. Maumere - Labuan Bajo

2. Maumere - Makassar

3. Labuan Bajo -Maumere

4. Labuan Bajo - Lombok Praya

5. Lombok Praya - Labuan Bajo

6. Makassar - Maumere


Editor : Rahmat Fiansyah