Resmikan Lagi Galeri Investasi, MNC Sekuritas Pacu Penambahan Investor

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Jumat, 20 April 2018 - 19:36 WIB
Resmikan Lagi Galeri Investasi, MNC Sekuritas Pacu Penambahan Investor

MNC Sekuritas resmi menambah jaringan melalui peresmian Galeri Investasi Syariah BEI Dana Pensiun Pemberi Kerja Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (DPPK UMI) Makassar. (Foto: MNC Media)

MAKASSAR, iNews.id - PT MNC Sekuritas resmi menambah jaringan melalui peresmian Galeri Investasi Syariah BEI Dana Pensiun Pemberi Kerja Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (DPPK UMI) Makassar, Jumat (20/4/2018).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan piagam kerja sama oleh Ketua Pengurus DPPK Ukhuwah UMI Abdul Qahar, Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan, dan Sharia Business Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya. Turut disaksikan oleh Rektor UMI Masrurah Mokhtar dan Ketua Yayasan Wakaf UMI Mokhtar Noer Jaya.

Sharia Business Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya mengungkapkan, perseroan tentunya menargetkan penambahan investor baru dan peningkatan nilai transaksi dari peresmian tersebut.

“Ini merupakan kali pertama MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi umum. Memasyarakatkan pasar modal ke seluruh kalangan dapat dilakukan melalui pembukaan Galeri Investasi di pasar, kecamatan, dan institusi lainnya,” katanya.

“Selama ini kami membuka poin Galeri Investasi di universitas atau sekolah tinggi. Melihat kesempatan yang baik untuk menyasar segmen masyarakat lainnya, kami membuka poin di institusi seperti Dana Pensiun,” Sutrisna menambahkan.

Melalui peresmian Galeri Investasi Syariah BEI DPPK Ukhuwah UMI Makassar, MNC Sekuritas telah memiliki 17 poin Galeri Investasi berbasis syariah. Sutrisna berharap, Galeri Investasi tersebut dapat menjadi sarana belajar investasi saham bagi para pengurus dan anggota DPPK Ukhuwah UMI Makassar untuk mempersiapkan dana pensiun secara matang dan terencana.

Hari Kartini

Di tempat terpisah, dalam rangka memperingati Hari Kartini, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina turut hadir sebagai pembicara dalam acara Seminar ‘Kartini Masa Kini Cerdas Investasi’ di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta. 

Acara yang diselenggarakan oleh komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut, dibuka dengan seremoni Opening Bell sebagai penanda pembukaan perdagangan saham, kemudian dilanjutkan dengan Seminar Cerdas Investasi dan fashion show.

Seluruh pembicara yang mengambil bagian dalam seminar tersebut adalah perempuan yang sukses dan menjabat posisi strategis di dunia investasi pasar modal. Mereka adalah Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia Friderica Widyasari Dewi, Kepala Perencana Keuangan OneShildt Financial Planning Agustina Fitri, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, dan Presiden Direktur BNP Paribas Investment Partners Vivian Secakusuma.

Acara seminar ini bertujuan membuka wawasan lebih luas kepada perempuan agar dapat lebih memahami peran sebagai pengatur keuangan keluarga dengan cakap berinvestasi melalui saham dan reksadana.

”Kami berharap akan lahir Kartini-Kartini masa kini yang cerdas berinvestasi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya melalui perencanaan keuangan yang tepat di pasar modal Indonesia,” kata Susy.


Editor : Ranto Rajagukguk