Resmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Jokowi: Perkuat Daya Saing

Raka Dwi Novianto · Selasa, 09 Agustus 2022 - 11:32:00 WIB
Resmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Jokowi: Perkuat Daya Saing
Presiden Jokowi meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat hari ini, Selasa (9/8/2022). (Foto: Tangkapan Layar)

PONTIANAK, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat hari ini, Selasa (9/8/2022).

"Pada kesempatan yang baik ini dan Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pagi hari ini saya resmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat," ujar Jokowi saat meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (9/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berharap Terminal Kijing yang pembangunannya telah dilakukan pada 2016 akan memperkuat daya saing dari produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh Provinsi Kalimantan Barat.

"Karena di sini memiliki kekuatan besar crude palm oil, alumina, bauksit, dan produk-produk lainnya. Dan pelabuhan ini memiliki kapasitas 500.000 Teuse dan juga 8 juta yang nonpeti kemas. Sangat besar sekali ini adalah pelabuhan terbesar di Pulau Kalimantan," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda