Restoran di Ruang Terbuka Diizinkan Beroperasi 50 Persen

azhfar muhammad · Senin, 20 September 2021 - 19:07:00 WIB
Restoran di Ruang Terbuka Diizinkan Beroperasi 50 Persen
Restoran di ruang terbuka diizinkan beroperasi 50 persen. (Foto: iNews/Ketut Catur)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah melakukan penyesuaian aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama sepekan ini. Selain kantor dan mal, aturan restoran dan fasilitas olahraga juga dilonggarkan.  

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, restoran di ruang terbuka atau outdoor bisa beroperasi dengan kapasitas 50 persen. 

"Ada beberapa penyesuaian dan juga pengetatan aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode minggu ini. Restoran di fasilitas olahraga yang sifatnya outdoor dapat beroperasi dengan kapasitas 50 persen," kata Luhut dalam konferensi virtual, Senin (20/9/2021).

Hal tersebut dilakukan mengingat situasi Covid-19 yang semakin baik. Selain itu, implementasi protokol Kesehatan dan penggunaan PeduliLindungi yang terus berjalan.

Luhut mengaku, pandemi Covid-19 khususnya varian Delta telah mendorong manusia untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan. Dia pun mengingatkan untuk taat prokes.

"Pemerintah tentunya tidak bosan mengajak agar kita semua terus memanjatkan doa sekaligus berupaya untuk tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan yang ada, seperti patuhi PeduliLindungi dan menerapkan 3M dan 3T," tuturnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: