Tak Hanya Bisnis, Pelaku Usaha Dituntut Peduli Lingkungan di Tengah Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Senin, 23 November 2020 - 01:48 WIB
Tak Hanya Bisnis, Pelaku Usaha Dituntut Peduli Lingkungan di Tengah Covid-19

Para pengusaha tidak hanya dituntut tumbuh di tengah pandemi Covid-19, tapi juga peduli lingkungan sekitar. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 menjadi tantangan berat bagi pelaku usaha di Indonesia. Para pengusaha tidak hanya dituntut tumbuh di tengah pandemi, tapi juga peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Pandemi Covid-19 menjadi momok dalam bisnis, tapi kita harus yakin semua dapat dilalui dan harus berpikir maju ke depan agar menciptakan produk baru di era New Normal,” ujar CEO PT Enviro Tekno Alam, Muhammad Rifqi Alam dalam keterangan elektroniknya dilansir Senin (23/11/2020).

Dia pun menerapkan berbagai strategi bisnis berkesinambungan hingga sukses membangun perusahaan yang kokoh di tengah pandemi Covid-19.

Tak heran atas usahanya itu, dia dinobatkan sebagai sosok muda paling inspiration oleh Indonesia Award Magazine. Lulusan pascasarjana Universitas STEKPI tersebut menerima penghargaan tahunan yang juga diberikan kepada tokoh-tokoh nasional dan yang dinilai memiliki jasa besar dalam membangun Indonesia.

Rifqi berharap penghargaan ini dapat membuat dirinya semakin termotivasi memberikan dampak lebih besar dalam kewirausahaan di bidang lingkungan hidup dan limbah. "Saya juga berharap Indonesia melahirkan banyak sosiopreneur muda yang lebih peduli kepada lingkungan. Jadi bukan hanya fokus dengan profit oriented, melainkan nilai tambah untuk masyarakat,” kata Rifqi.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua