Tanggapi Virus Korona, Hary Tanoesoedibjo: Tetap Tenang, Kepanikan Tak Selesaikan Masalah

Aditya Pratama ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 19:54 WIB
Tanggapi Virus Korona, Hary Tanoesoedibjo: Tetap Tenang, Kepanikan Tak Selesaikan Masalah

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (dua kanan) dan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar (dua dari kiri) di MNC Tower, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id - Masyarakat diharapkan tetap tenang menghadapi mewabahnya virus korona atau Covid-19. Kepanikan tidak menyelesaikan masalah, malah memberi dampak negatif pada perekonomian.

"Kita harus tenang, kalau panik malah tidak menyelesaikan masalah. Kita harus ingat, kepanikan juga berakibat negatif terhadap ekonomi kita secara luas," ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menerima Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar di MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

HT mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang, namun tetap waspada terhadap penyebaran virus korona.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan Bank Mandiri dari sisi bisnis memiliki protokol dalam menangani virus tersebut. Dia juga meminta masyarakat tidak perlu takut pada isu korona.

Bahkan minggu ini, dia mengajak 200 orang tim mananjemen Bank Mandiri untuk rapat di Bali.

"Tadinya rapat kerja di Jakarta, saya pindahkan ke Bali untuk memberikan suasana yang kondusif bahwa Mandiri tidak takut dan Indonesa ini tidak mencekam," tuturnya.

Editor : Zen Teguh