Tenangkan Masyarakat, Manajemen Bank Mandiri Gelar Rapat di Bali

Aditya Pratama ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 18:30 WIB
Tenangkan Masyarakat, Manajemen Bank Mandiri Gelar Rapat di Bali

Dari kiri ke kanan: Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi, Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat bertemu dengan Direktur Utama Media Nusantara Citra David Fernando Audy.

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengajak masyarakat untuk tidak terlalu khawatir dengan penyebaran virus korona. Bank BUMN itu berencana menggelar rapat kerja di Bali.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, keputusan tersebut merupakan bukti kontribusi BUMN untuk menenangkan masyarakat yang khawatir dengan penyebaran virus korona.

"Saya mau cerita dalam minggu ini saya bawa rombongan 200 orang ke Bali untuk menyatakan bahwa kita enggak ada isu mengenai korona," ucap Royke saat ditemui di iNews Tower, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Dia mengatakan, Bank Mandiri biasanya menggelar rapat di Jakarta. Pemindahan lokasi rapat di Bali bakal melibatkan banyak petinggi Bank Mandiri.

"Saya bawa tim senior management untuk rapat, tadinya rapat kerja di Jakarta saya pindahkan ke Bali untuk memberikan suasana yang kondusif bahwa Mandiri tidak takut dan tidak mencekam lah," tuturnya.

Bank Mandiri, kata Royke, memiliki protokol kesehatan dalam menghadapi potensi penyebaran penyakit menular seperti virus korona. Untuk itu, dia tak khawatir dengan risiko keputusan pemindahan rapat di Bali.

Sementara itu Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta masyarakat tetap tenang di tengah wabah virus korona. Kepanikan dinilainya tidak akan menyelesaikan masalah.

"Kita harus ingat kepanikan tidak menyelesaikan masalah dan negatif terhadap perekonomian kita secara luas. Jadi, kita tenang tapi juga tetap waspada," ujar HT.

Editor : Rahmat Fiansyah