Tokopedia Dikabarkan Akan Dimerger dengan Perusahaan Tbk AS, Batal IPO di Indonesia?

Djairan · Rabu, 16 Desember 2020 - 08:40:00 WIB
Tokopedia Dikabarkan Akan Dimerger dengan Perusahaan Tbk AS, Batal IPO di Indonesia?
Tokopedia, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Tanah Air, dikabarkan akan dimerger dengan Bridgetown Holdings. (Foto: ilustrasi/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Tokopedia, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Tanah Air, dikabarkan akan dimerger dengan Bridgetown Holdings. Special purpose acquisition company (SPAC) yang baru saja melantai di bursa New York itu tengah mencari startup untuk diakuisisi atau dimerger.

Dikutip dari Bloomberg, Rabu (16/12/2020), Bridgetown yang dibekingi miliarder Richard Li dan Peter Thiel baru-baru ini meraih 595 juta dolar AS saat IPO pada Oktober 2020. 

Tokopedia yang disokong oleh SoftBank Group diperkirakan memiliki valuasi antara 8-10 miliar dolar AS (Rp112-Rp140 triliun). Kedua perusahaan itu tengah membicarakan peluang merger. 

Potensi merger terbuka karena perusahaan Li, Pacific Century Group sudah menjadi investor minoritas di Tokopedia melalui FWD Group. Jika sukses, maka Tokopedia secara tak langsung menjadi perusahaan terbuka tanpa harus IPO. Bridgetown dan Tokopedia menolak untuk berkomentar tentang peluang aksi korporasi tersebut.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2