Viral Kartu Menu Makanan Business Class Pakai Tulisan Tangan, Begini Kata Garuda

Rully Ramli ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 12:20 WIB
Viral Kartu Menu Makanan Business Class Pakai Tulisan Tangan, Begini Kata Garuda

Garuda Indonesia. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Garuda Indonesia kembali didera isu tak sedap setelah dikomplain di media sosial. Beredar menu makanan di maskapai full service itu ditulis hanya dengan menggunakan tulisan tangan.

Foto yang ramai diperbincangkan pengguna media sosial tersebut diunggah oleh akun Instagram @rius.vernandes. Dalam foto itu, penumpang kelas bisnis (business class) tersebut mengaku disuguhi menu kertas dalam tulisan tangan di pesawat Garuda rute Sydney-Denpasar.

"Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia tadi dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam proses percetakan pak," kata akun itu.

VP Corporate Affairs Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan menyebut menu tersebut bukan kartu menu, melainkan catatan milik awak kabin. Menurut dia, buku menu di business class pesawat Garuda tidak seperti itu.

"Jadi di business class itu kita ada kartu menu, itu yang dishare tadi bukan kartu menu. Jadi itu mungkin catatan awak kabin," ujar Ikhsan kepada iNews.id, Minggu (14/7/2019).

Dia mempertanyakan motif si penumpang menggugah foto itu di media sosial. Padahal, catatan tersebut bukan konsumsi publik.

"Itu catatan bukan yang untuk di-share ke public. Penumpang kenapa mengambilnya untuk difoto? Seolah-olah itu menjadi sesuatu ya tanda kutip maksudnya apa gitu, kita pertanyakan juga," tuturnya.

Ikhsan pun memastikan Garuda Indonesia telah menyediakan kartu menu sesuai standar kelas bisnis.


Editor : Rahmat Fiansyah