Aksi Ambil Untung, Harga Minyak Dunia Anjlok

Ranto Rajagukguk ยท Rabu, 08 November 2017 - 08:35:00 WIB
Aksi Ambil Untung, Harga Minyak Dunia Anjlok
Ilustrasi (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Harga minyak mentah dunia turun setelah investor memanfaatkan kenaikan banderol komoditas itu pada perdagangan sesi sebelumnya untuk mengambil untung. 

Mengutip Xinhua, Rabu (8/11/2017), Arab Saudi telah menangkap 11 pangeran, 38 menteri pemerintah kerajaan, mantan menteri dan wakil menteri karena tuduhan korupsi. Perintah penangkapan dibuat oleh Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang dibentuk pada hari Sabtu pekan lalu, dipimpin oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Harga minyak melonjak ke tingkat tertinggi pada hari Senin 6 November 2017 sejak musim panas 2015, karena para analis mengatakan bahwa risiko geopolitik di Timur Tengah telah membantu menopang pasar.

Analis mengatakan momentum kenaikan di pasar minyak tampaknya akan berkurang pada hari Selasa 7 November 2017, karena investor mengambil keuntungan setelah kenaikan baru-baru ini.

Sementara itu, dolar yang kuat juga membebani pasar minyak pada hari Selasa. Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,21% pada 94,958 pada akhir perdagangan.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Desember turun 0,15 dolar AS untuk menetap di 57,20 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange, sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari turun 0,58 dolar AS menjadi ditutup pada 63,69 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Editor : Ranto Rajagukguk

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda