3,5 Tahun Jadi Menhub, Budi Karya: Capek tapi Happy

Ilma De Sabrini ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 13:40 WIB
3,5 Tahun Jadi Menhub, Budi Karya: Capek tapi Happy

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Budi Karya Sumadi memiliki kesan tersendiri selama tiga setengah tahun menjabat sebagai menteri perhubungan. Meski melelahkan, dia mengaku bahagia menjalaninya.

"Capek tapi happy. Kerjanya memang lebih melelahkan tapi happy sekali. Saya pikir sebagai profesional mencapai suatu kebaikan pasti senang banget," kata Menhub saat jumpa pers akhir tahun di kantornya, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Selain capek fisik, kata Menhub, yang membuatnya makin lelah yaitu saat membaca komentar warganet yang pedas di media sosial. Namun, dia menerimanya sebagai kritik.

"Sosmed itu lho, kadang-kadang, ada suatu kata-kata yang membuat bangga tetapi, ada juga di tempat katakanlah di sosmed ada yanng mengkritik biasanya. Tapi justru kritik itu yang membuat hidup," ujarnya.

Mantan direktur utama PT Angkasa Pura II (persero) itu menjadi menteri perhubungan menggantikan Ignasius Jonan pada Juli 2016. Dia kembali terpilih menjadi menhub periode 2019-2024. Saat ini, dia ditugasi untuk membangun infrastruktur yang menghubungkan dengan destinasi wisata.

Tugas itu dinilainya penting karena pariwisata merupakan sektor penting yang menjadi masa depan ekonomi nasional.

"Pariwisata itu bayangkan potensinya, perintahnya sederhana ngerjainnya sederhana juga. Labuan Bajo, ada pelabuhan. Kita harus membuat itu (wisatawan) betah. Lapangan terbang kita perbaiki di sana, tahun 2021 itu bisa jadi duit," ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah