Alami Peningkatan Harga Kumulatif, Empat Saham Disuspensi BEI

Aditya Pratama ยท Kamis, 15 April 2021 - 12:33:00 WIB
Alami Peningkatan Harga Kumulatif, Empat Saham Disuspensi BEI
Ilustrasi Bursa Eafek Indonesia

JAKARTA, iNews.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara atau suspensi perdagangan kepada empat saham pada Rabu (14/4/2021), karena mengalami peningkatan harga kumulatif. 

Empat saham tersebut adalah PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), PT Mahaka Media Tbk (ABBA), PT Cahaya Bintang Medan Tbk (CBMF) dan PT Indonesia Prima Property Tbk (OMRE).

Dalam pengumuman resmi, BEI menjelaskan bahwa suspensi saham dilakukan dalam rangka cooling dowm (menenangkan),  sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada empat saham tersebut mulai sesi I perdagangan hari ini. 

"Penghentian sementara perdagangan saham dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (15/4/2021).

Suspensi dilakukan dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di empat saham tersebut.

Pada pengumuman tersebut juga disampaikan kepada para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

Editor : Jeanny Aipassa