Dibayangi Kenaikan Suku Bunga, IHSG Pekan Depan Diprediksi Terkoreksi

Anggie Ariesta ยท Minggu, 25 September 2022 - 09:50:00 WIB
Dibayangi Kenaikan Suku Bunga, IHSG Pekan Depan Diprediksi Terkoreksi
Pergerakan IHSG pekan depan diprediksi mengalami koreksi dipengaruhi keputusan The Fed dan Bank Indonesia yang menaikkan suku bunga beberapa hari lalu. (Foto: Dok. MPI)

JAKARTA, iNews.id - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi mengalami koreksi pada perdagangan pekan depan. Indeks saham akan dipengaruhi keputusan Federal Reserve (The Fed) dan Bank Indonesia yang menaikkan suku bunga beberapa hari lalu.

Head of Research Jasa Utama Capital Sekuritas, Cheril Tanuwijaya mengatakan, pihaknya melihat dari sentimen yang ada dan secara pergerakan teknikal, IHSG berpotensi lanjutkan koreksi atau pelemahan.

"IHSG itu berpotensi melanjutkan koreksi pelemahan ya. Kemungkinan di pekan depan itu range-nya bisa di 7.000-7.250," ujar Cheril dikutip, Minggu (25/9/2022).

Jasa Utama Capital Sekuritas mencermati dari sektor energi, kemarin sempat menguat, karena potensi konflik geopolitik yang semakin tegang antara Rusia-Ukraina berlanjut ke krisis energi, harga komoditas energi jadi ada emiten yang menguat.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda