Halo Milenial! Sebelum Trading, Yuk Latihan Dulu Pakai MNC Virtual Trading

Aditya Pratama · Jumat, 22 Januari 2021 - 07:21:00 WIB
Halo Milenial! Sebelum Trading, Yuk Latihan Dulu Pakai MNC Virtual Trading
Dengan MNC Virtual Trading, calon investor dapat merasakan pengalaman trading saham dengan dana virtual sebelum bertransaksi saham dengan dana sesungguhnya. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNew.s.id - Jumlah investor di bursa saham yang melonjak signifikan selama pandemi didominasi investor domestik berusia di bawah 30 tahun. Berdasarkan data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor di pasar modal sudah mencapai 4 juta investor. 

Antusiasme dari generasi milenial ini tentunya perlu dibarengi dengan investasi ilmu supaya investor muda ini mampu memaksimalkan potensi di pasar modal. Selain itu, tak kalah penting juga demi memahami risiko berinvestasi.

Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal Putra mengungkapkan, sebagai bagian dari unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan MNC Group yang agresif melakukan pengembangan digital, maka MNC Sekuritas kini telah mengembangkan MNC Virtual Trading. Ini merupakan aplikasi virtual trading saham yang telah terintegrasi dengan aplikasi online trading saham MNC Trade New

Dengan MNC Virtual Trading, calon investor dapat mencoba merasakan pengalaman trading saham dengan dana virtual sebelum bertransaksi saham dengan dana sesungguhnya.

“Nasabah dapat melakukan simulasi transaksi secara real di pasar modal. MNC Sekuritas juga sudah bekerja sama dengan Galeri Investasi di beberapa universitas untuk memanfaatkan MNC Virtual Trading sebagai salah satu cara untuk edukasi saham bagi mahasiswa. Beberapa Galeri Investasi yang sudah menggunakan aplikasi MNC Virtual Trading hingga akhir 2020 antara lain Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan Bogor dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta,” kata Andri, Jumat (22/1/2021).

Lebih lanjut, Andri berharap nasabah dapat semakin siap dan matang sebagai investor saham dalam berbagai aspek, termasuk secara mental, untuk bertransaksi di pasar modal sesungguhnya. Apalagi, aplikasi MNC Virtual Trading dirancang sedemikian rupa menggunakan real-time data dan tanpa time delay, sehingga memudahkan nasabah pengguna aplikasi online trading MNC Trade New untuk terbiasa dengan menu maupun fitur yang tersedia.

Kelebihan lainnya dari MNC Virtual Trading adalah dapat diakses dari berbagai device seperti PC, Laptop maupun mobile smartphone berbasis android dan IOS. "User interface yang sama di setiap pilihan device dengan tampilan menu yang apik dan user friendly, sehingga dapat menjawab kebutuhan transaksi dari investor pemula sampai level advance," pungkas Andri.

Saat ini MNC Sekuritas juga melayani penggunaan MNC Virtual Trading sebagai alternatif pendukung edukasi saham. Hanya dengan Rp50 ribu, Anda bisa menggunakan akun Virtual Trading dengan deposit dana virtual Rp100 juta selama 3 bulan. Hubungi Call Center MNC Sekuritas melalui telepon di 1-500-899 (tekan 3) atau email callcenter.mncs@mncgroup.com untuk informasi selengkapnya!

Editor : Rahmat Fiansyah