Hasil Kuartalan Emiten Perbankan Variatif, Wall Street Dibuka Turun

Ranto Rajagukguk ยท Senin, 15 April 2019 - 22:34 WIB
Hasil Kuartalan Emiten Perbankan Variatif, Wall Street Dibuka Turun

Wall Street dbuka turun. (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id – Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street diperdagangkan lebih rendah karena investor mencermati hasil triwulanan dari bank-bank besar seperti Goldman Sachs dan Citigroup.

Mengutip CNBC, Senin (15/4/2019), indeks Dow Jones Industrial Average merosot 40 poin, sementara S&P 500 tergelincir 0,1 persen. Indeks Nasdaq Composite diperdagangkan 0,2 persen lebih rendah.

Goldman Sachs melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan. Tetapi pendapatannya berada di bawah ekspektasi analis karena penjualan dari divisi klien institusional turun sebesar 18 persen. Akibatnya, saham Goldman turun 2,5 persen.

Sementara itu, pendapatan Citigroup melampaui ekspektasi karena perusahaan ini membeli kembali lebih dari 4 miliar dolar AS saham. Namun, saham Citigroup turun 1 persen.

Goldman Sachs dan Citigroup merilis pendapatan mereka setelah JP Morgan Chase dan Wells Fargo membukukan hasil kuartalan mereka pada Jumat. Hasil kuartalan JP Morgan Chase mengangkat pasar dengan indeks Dow naik 260 poin.

Terlepas dari hasil yang bervariasi dari bank-bank besar, keseluruhan musim pendapatan adalah awal yang solid. Dari perusahaan-perusahaan yang telah melaporkan, 85 persen telah melampaui ekspektasi analis, menurut FactSet.

Perusahaan lain yang melaporkan laba kuartalan pada Senin termasuk Charles Schwab dan M&T Bank. Saham Schwab naik hampir 2 persen, tetapi M&T Bank turun 0,2 persen.

Wall Street juga membaca berita terbaru seputar perdagangan. Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan pada Minggu bahwa AS bersedia untuk mengambil penalti jika tidak mematuhi kesepakatan perdagangan China setelah kedua negara mencapai kesepaktan. Namun, Mnuchin mengatakan pada Senin bahwa kedua pihak masih memiliki banyak pekerjaan untuk negosiasi dagang.


Editor : Ranto Rajagukguk