IHSG Berpeluang Menguat, Simak 3 Saham Pilihan Ini

Ranto Rajagukguk ยท Jumat, 26 April 2019 - 08:35 WIB
IHSG Berpeluang Menguat, Simak 3 Saham Pilihan Ini

IHSG berpotensi menguat. (Foto: iNews.id/Yudistiro Pranoto)

JAKARTA, iNews.id - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi menguat. Pasalnya, investor tengah mencermati rilis Produk Domestik Bruto (PDB) Amerika Serikat (AS).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, secara teknikal IHSG saat ini bergerak di sekitar support bollinger band. Sementara, indikator stochastic bergerak dekat area oversold mengindikasikan potensi rebound dalam jangka pendek.

Kemudian sentimen dari luar negeri, investor akan mengantisipasi rilis data GDP AS kuartal I-2019. Oleh karenanya dia memperkirakan IHSG pada hari ini akan kembali bergerak menguat.

"IHSG diprediksi menguat," ujarnya dalam hasil risetnya, Jumat (26/4/2019).

Adapun support pertama maupun kedua memiliki range di 6.339 hingga 6.307. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.417 hingga 6.463.

IHSG pada perdagangan sebelumnya ditutup melemah signifikan 1,17 persen di level 6.372. Pelemahan ini didorong oleh sektor konsumer dan sektor properti.

Pelemahan masih terjadi meskipun Bank Indonesia memutuskan mempertahankan suku bunga acuan di level 6 peren. Namun, pergerakan IHSG cenderung melemah mengikuti pergerakan bursa global.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan hari ini ialah:

- PTBA (PT Bukit Asam Tbk) karena mengalami koreksi dan mendekati area support. Saham ini berpotensi menguat didorong sentimen pembagian dividen.

- ANTM (PT Aneka Tambang Tbk) karena mengalami koreksi, indikator stochastic bergerak di area oversold.

- MEDC (PT Medco International Tbk) karena mengalami koreksi tertahan di support moving average 50.


Editor : Ranto Rajagukguk