Menteri Basuki Hadiahi Uang Arvilaa Delitriana, Insinyur Jembatan Lengkung LRT

Rahmat Fiansyah ยท Sabtu, 30 November 2019 - 14:09 WIB
Menteri Basuki Hadiahi Uang Arvilaa Delitriana, Insinyur Jembatan Lengkung LRT

Arivilaa Delitriana atau Dina, (kanan) insinyur Jembatan Lengkung LRT Jabodebek mendapatkan hadiah berupa Dana Operasional Menteri yang diwakili Ketua Alumni Sipil ITB, Danis H Sumadilaga. (Foto: Humas PUPR)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengapresiasi kerja Arivilaa Delitriana. Perempuan yang disapa Dina ini merupakan insinyur Jembatan Lengkung LRT Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek).

"Saya sampaikan apresiasinya, sebab jembatan lengkung ini didesain dengan baik oleh Ibu Arvilla Delitriana sebagai insinyur lokal dari ITB. Saya akan hadiahi satu bulan DOM (Dana Operasional Menteri)," kata Basuki, Sabtu (30/11/2019).

Basuki mengatakan, jembatan lengkung LRT yang berlokasi di Kuningan tersebut diapresiasi Presiden Jokowi. Jembatan itu didesain oleh para alumni ITB yang tergabung dalam tim yang dipimpin oleh Dina.

"Desain ini sangat unik dan bisa dipatenkan,” ujarnya.

Pria asal Solo itu berharap, prestasi Dina bisa menjadi inspirasi bagi para insinyur lokal lainnya. Dia menyebut, Dina sebelumnya juga merancang Jembatan Kali Kuto Semarang, Jembatan Layang khusus Busway ruas Adam Malik Jakarta, Jembatan Pedamaran 1 dan 2 Riau, Jembatan Kereta Cirebon-Kriya, dan Jembatan Perawang Riau.

Ketua Alumni Sipil ITB, Danis H Sumadilaga mengatakan, keberhasilan Dina merancang jembatan lengkung LRT hingga meraih rekor MURI telah membuktikan anak bangsa bisa membuat karya hebat.

“Hal ini harus dicontoh teman-teman generasi muda agar tetap tekun berkarya dan mencetak inovasi-inovasi baru dan out of the box,” ucapnya.


Editor : Rahmat Fiansyah