Ovo Akuisisi Fintech Pendanaan Taralite

Rahmat Fiansyah ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 20:35 WIB
Ovo Akuisisi Fintech Pendanaan Taralite

Ovo. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ovo, startup pembayaran digital, telah mengakuisisi startup fintech pendanaan, Taralite. Akuisisi ini semakin melengkapi ekosistem digital Ovo di bisnis jasa keuangan.

Dilansir KR Asia, Kamis (14/3/2019, Ovo sebelumnya telah terintegrasi dengan dua platform digital terbesar di Indonesia, yakni Tokopedia dan Grab. Dengan kehadiran Taralite, Ovo bisa memperluas lini bisnisnya ke sektor pinjaman.

BACA JUGA:

Pelanggan Lebih Banyak, LinkAja Diyakini Mampu Saingi Gopay dan Ovo

Dikuasai Gopay dan Ovo, Penetrasi Fintech Lambat Berkembang

Kolaborasi antara Ovo dan Taralite sudah berjalan. Misalnya, Ovo telah meluncurkan fitur "Pay Later" di Tokopedia yang kemungkinan dibuat oleh Taralite. Kolaborasi ini sudah berjalan sejak tahun lalu.

Founder Taralite, Abraham Viktor, membenarkan akusisi Taralite oleh Ovo telah dilakukan pada Februari 2019. Namun, dia menolak untuk membocorkan detail aksi korporasi tersebut, termasuk nilai akuisisi.

Taralite terakhir kali memperoleh pendanaan pada 2017. Saat itu, fintech tersebut mendapat kucuran dana segar sebesar 6,3 juta dolar AS dari SBI Holdings, modal ventura asal Jepang.

Victor mengatakan, keputusannya bergabung dengan Ovo karena kolaborasi itu membantu Taralite mendiversifikasi jenis dan skala pinjaman. Dia pun memastikan tetap menjadi CEO Taralite.

Didirikan pada 2015, Taralite adalah salah satu fintech yang muncul di awal tren pinjaman online. Victor mengaku telah berbicara dengan sejumlah perusahaan e-commerce hingga akhirnya menerima tawaran Ovo.

Pada tahun ini, Taralite menargetkan penyaluran pinjaman sebesar Rp1 triliun. Sejak berdiri hingga 2018, pinjaman yang telah disalurkan mencapai Rp400 miliar.


Editor : Rahmat Fiansyah