Tips Cuan dengan Bandarmology dan Analisa Teknikal di Apps MNC Trade New!

Aditya Pratama ยท Sabtu, 24 Oktober 2020 - 08:10 WIB
Tips Cuan dengan Bandarmology dan Analisa Teknikal di Apps MNC Trade New!

MNC Sekuritas menghadirkan menikmati fitur Trader View. yang menggabungkan analisa bandarmology dan teknikal sebelum membeli saham. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id – Market mover atau bandar adalah salah satu topik yang tidak pernah luput dari pembahasan para pelaku pasar modal, mulai dari pro dan kontra tentang keberadaan bandar, hingga cara mendeteksi pergerakan bandar agar bisa meraup pundi-pundi rupiah.

Menurut Founder Tetra Saham dan Sahamology Luke Syamlan, disadari atau tidak, pergerakan harga suatu saham itu membutuhkan market sponsor atau market mover. Terkadang ada beberapa saham yang tidak ada market mover-nya, harga nya cenderung stuck. Peranan market mover adalah mengatur irama supply dan demand suatu saham.

Banyak orang yang menyebut ilmu untuk menganalisa pergerakan bandar dengan sebutan bandarmology. Bandarmology memang salah satu hal yang wajib dipelajari oleh seorang trader, namun banyak trader justru menjadikan bandarmology tolok ukur utama untuk menentukan timing dalam melakukan transaksi jual beli saham.

“Trading terkadang membutuhkan kombinasi beberapa analisa. Hanya menggunakan bandarmology saja kurang tepat. Ilmu bandarmology tetap bisa dikombinasikan dengan analisa teknikal agar dapat meningkatkan probabilitas keuntungan yang lebih baik,” kata Luke, Sabtu (24/10/2020).

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua