6 Ruas Tol Dalam Kota Siap Dioperasikan Akhir 2020, Cek Daftarnya

Aditya Pratama ยท Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:33:00 WIB
6 Ruas Tol Dalam Kota Siap Dioperasikan Akhir 2020, Cek Daftarnya
Saat ini, enam ruas tol dalam kota telah memasuki tahap akhir untuk segera dioperasikan dan siap diresmikan pada November dan Desember 2020. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama badan usaha jalan tol (BUJT) terus mempercepat penyelesaikan pembangunan ruas-ruas tol baru di kawasan metropolitan Jabodetabek. Saat ini enam ruas tol telah memasuki tahap akhir untuk segera dioperasikan dan siap diresmikan pada November dan Desember 2020.

Keenam ruas tol tersebut yaitu Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1A (Cimanggis-Jatikarya), Tol Cinere-Serpong Seksi 1 (SS Serpong-SS Pamulang), Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin-Kayu Manis), Tol Cengkareng-Kunciran, Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 (Cibitung-Gabus Indah), dan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 1 (Koneksi Toll to Toll Wiyoto Wiyono+On Ramp Pasar Gembrong) dan Seksi 2A (Jaka Sampurna-Kayuringin).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, kehadiran jalan tol yang terhubung dengan kawasan-kawasan produktif dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing Indonesia untuk menarik investasi.

Editor : Rahmat Fiansyah