Acungkan Jari Telunjuk, Sri Mulyani: Biar Dapat Promo di Mal

Okezone ยท Rabu, 17 April 2019 - 15:00 WIB
Acungkan Jari Telunjuk, Sri Mulyani: Biar Dapat Promo di Mal

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati berpose usai menggunakan hak pilihnya di TPS 077 Jalan Mandar X, Masjid Assalam, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (17/4/2019). (Foto: Instagram/smindrawati)

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengacungkan jari telunjuk usai berpartisipasi dalam pemilu 2019. Dia mengungkapkan alasan di balik tindakannya itu.

"Ini biar dapat promo di mal-mal," kata dia sambil menunjukkan jari telunjuknya yang tercelup tinta di TPS 077, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (17/4/2019).

BACA JUGA:

Sri Mulyani Harap Rakyat Kembali Damai dan Bersatu usai Pilpres 2019

Pakai Baju Putih, Sri Mulyani Pamerkan Jari Telunjuk Usai Nyoblos

Sri Mulyani hadir dengan pakaian putih, kompak dengan suaminya, Tonny Sumartono. Saat baru tiba di TPS, dia langsung melihat-lihat daftar calon tetap (DCT) caleg yang terpampang di papan TPS.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menghabiskan waktu sekitar 5 menit di balik bilik suara. Dia mengaku tidak kesulitan saat menyoblos lima surat suara, mulai dari presiden dan wakil presiden hingga anggota DPRD Kabupaten atau Kota Tangsel.

"Enggak sulit sih, karena itu tanggung jawab kita ya untuk memilih wakil rakyat kita di masing-masing tingkatan pemerintah, cuma memang banyak yang harus dilihat gitu,” ujar dia.

Sri Mulyani mengaku telah mempelajari rekam jejak kandidat calon wakil rakyat yang akan dipilihnya. Pengalamannya sebagai pejabat cukup membantu mengenal kondisi politik di Tanah Air.

"Biasanya lihat juga track record dari partainya, karena saya banyak berinteraksi dengan partai di DPR," kata dia. (Yohana Artha Uly)


Editor : Rahmat Fiansyah