AP II: Tidak Ada Pergantian Nama Bandara dan Terminal Soetta

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Senin, 16 September 2019 - 22:02 WIB
AP II: Tidak Ada Pergantian Nama Bandara dan Terminal Soetta

PT Angkasa Pura II (Persero) menegaskan tidak ada penambahan nama pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) beserta terminalnya. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) menegaskan tidak ada penambahan nama pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) beserta terminalnya. Hal ini menepis kabar beberapa platform penjualan tiket online memiliki hak penamaan atas terminal-terminal di Bandara tersebut.

Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta berganti nama menjadi Terminal 2 Traveloka dan Terminal 1 menjadi Terminal 1 Pegipegi. Hal ini terlihat dari plang nama yang ada di bandara tersebut. 

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, kerja sama co-branding dengan Pegipegi di Terminal 1 dan Traveloka di Terminal 2 hanya sebatas pemanfaatan ruang komersial di terminal. Co-branding tersebut bertujuan untuk meningkatkan brand equity seluruh pihak yang bekerja sama. 

"Kami tegaskan bahwa tidak ada pergantian dan penambahan nama. Nama bandara tetap Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan nama terminal tetap Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3," ujarnya dan keterangan resmi, Senin (16/9/2019).

Sebelumnya juga beredar kabar bahwa melalui kerja sama ini, Traveloka memiliki hak penamaan terminal dan menyediakan berbagai pelayanan dan instalasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna platform-nya. Namun hal ini juga ditepis oleh Agus.

"Seluruh kegiatan operasional juga dilakukan oleh Angkasa Pura II," kata dia.

Oleh karenanya, dia menekankan tidak ada pergantian atau penambahan nama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan terminal yang ada di bandara tersebut untuk sekarang dan ke depannya. Begitu pun dengan kerja sama ini yang masih dalam pembahasan detail oleh kedua belah pihak. 

"Terkait kerja sama komersial melalui skema co-branding dengan dua perusahaan, saat ini masih dalam pembahasan lebih detail antara Angkasa Pura II dan pihak terkait untuk dilakukan di dalam Terminal 1 dan Terminal 2," tutur dia.


Editor : Ranto Rajagukguk