Beri Peluang Generasi Milenial, Bos "Google" China Pensiun Dini

Rully Ramli ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 15:06 WIB
Beri Peluang Generasi Milenial, Bos "Google" China Pensiun Dini

Presiden Baidu, Zhang Yaqin mengumumkan rencana untuk pensiun dini pada Oktober 2019. (Foto: China Daily)

BEIJING, iNews.id - Presiden Baidu, Zhang Yaqin memutuskan untuk pensiun dini pada Oktober 2019. Keputusan pensiun pria berusia 53 tahun itu untuk memberi tempat bagi generasi milenial.

Baidu merupakan mesin pencari internet terbesar di China seiring diblokirnya Google di negara itu. Perusahaan teknologi tersebut berencana mempekerjakan lebih banyak karyawan dari generasi yang lahir sekitar 1980-90-an di level jabatan senior.

Dalam surat internal yang dikutip China Daily, Sabtu (16/3/2019), Chairman & CEO Baidu, Robin Li mengapresiasi sumbangsih Zhang kepada perusahaan dalam lima tahun terakhir. Zhang ditunjuk menjadi Presiden Baidu pada bulan September 2014.

Sebelum bergabung dengan Baidu, Zhang berkarier di Microsoft selama 15 tahun. Dia menempat berbagai posisi penting di perusahaan asal AS itu. Salah satunya menjabat sebagai Vice Presiden Microsoft untuk divisi R&D Asia.

Dengan jabatan tersebut, Zhang bertanggung jawab atas riset dan pengembangan Microsoft di Asia Pasifik. Divisi ini merupakan divisi R&D Microsoft yang terbesar di luar AS yang berisikan lebih dari 3.000 ilmuwan dan insinyur.


Editor : Rahmat Fiansyah