Berjasa di Sektor Infrastruktur, Jokowi Akan Terima Penghargaan dari AFEO

Ranto Rajagukguk ยท Senin, 09 September 2019 - 20:05 WIB
Berjasa di Sektor Infrastruktur, Jokowi Akan Terima Penghargaan dari AFEO

Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendapatkam penghargaan tertinggi terkait keinsinyuran yaitu The AFEO Distinguished Honorary Patron Award. Penghargaan tersebut bakal diberikan Organisasi Insinyur dari 10 negara ASEAN yang tergabung dalam ASEAN Federation of Engineering Organisations (AFEO).

Chairman AFEO Heru Dewanto mengatakan, penghargaan ini diberikan karena Jokowi telah berkontribusi membangun infrastruktur yang berguna bagi masyarakat.

"Atas prestasi Jokowi untuk infrastruktur di Indonesia yang jauh melampaui negara ASEAN lainnya, dan dampaknya dirasakan masyarakat dan indikator sudah menunjukkan peningkatan," ujar Heru dalam konferensi pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Senin (9/9/2019).

"Indikator-indikatornya misalnya ease of electricity meningkat sehingga indikator kemudahan bisnis meningkat," Heru menambahkan.

Heru menjelaskan, penghargaan ini hanya diberikan kepada satu orang penerima di setiap perhelatan Konferensi Organisasi Insinyur se-ASEAN yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali.

"Penerima adalah tingkat Kepala Negara dan atau Kepala Pemerintahan sebuah negara seperti Raja, Presiden atau Perdana Menteri," tutur dia.

Heru menambahkan, penghargaan ini akan diterima Jokowi dalam Konferensi Organisasi Insinyur se-ASEAN ke-37 (CAFE037) di Jakarta pada 11-14 September 2019 mendatang.

"Bapak Presiden sudah confirmed akan hadir untuk membuka konferensi dan menerima penghargaan. Tentu ini momen yang berharga bagi kita semua," kata dia.


Editor : Ranto Rajagukguk