Bertemu, Presiden Jokowi dan CEO SoftBank Bahas Peluang Investasi di Ibu Kota Baru

Antara ยท Jumat, 10 Januari 2020 - 11:45 WIB
Bertemu, Presiden Jokowi dan CEO SoftBank Bahas Peluang Investasi di Ibu Kota Baru

Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju (kanan) bertemu dengan CEO SoftBank Masayoshi Son dan timnya di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1/2020). (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Jokowi hari ini bertemu dengan CEO SoftBank Masayoshi Son di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1/2020). Dalam pertemuan itu, keduanya membahas soal peluang investasi di ibu kota baru Kalimantan Timur (Kaltim).

Di hadapan Son, Presiden menjelaskan alasan pemerintah Indonesia memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kaltim. Salah satunya tingkat kepadatan penduduk Jakarta yang tinggi karena populasi 10 juta jiwa tak diimbangi dengan luas area yang sepadan.

"Luas Kota Jakarta yakni 66 ribu hektare (Ha). Bila dibandingkan dengan ibu kota baru, luas ibu kota baru itu disiapkan sebesar 256 ribu hektare," kata Presiden, Jumat.

Sementara Son tertarik dengan proyek baru pemindahan ibu kota negara. SoftBank siap terlibat dalam pembangunan ibu kota baru tersebut.

"Ada peluang bagus yang bisa kita diskusikan mengenai proyek-proyek baru yang Bapak Presiden siapkan," kata Son.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju di antaranya Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.


Editor : Rahmat Fiansyah