Di Depan Pegawai, Sri Mulyani: Terima Kasih atas Dukungan selama Saya Jadi Menkeu

Rully Ramli ยท Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:40 WIB
Di Depan Pegawai, Sri Mulyani: Terima Kasih atas Dukungan selama Saya Jadi Menkeu

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Humas Setkab)

JAKARTA, iNews.id - Masa jabatan Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan berakhir. Dia mengucapkan salam perpisahan sekaligus pesan kepada jajaran pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Perempuan yang akrab disapa Ani itu meminta seluruh pegawai Kemenkeu untuk melanjutkan tugasnya seperti biasa, meskipun nantinya ia tidak lagi menjabat sebagai menkeu.

"Pesan saya kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan, siapapun nanti yang dipilih Presdiden sebagai Menteri Keuangan, tetaplah fokus dalam menjalankan tugas dengan hati, dedikasi, pikiran dan kecintaan kepada negara ini," tulisnya melalui akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Minggu (20/10/2019).

Tidak lupa, mantan direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantunya sejak ditunjuk menjadi menteri pada 2016.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama, dedikasi, silaturahmi dan dukungan yang luar biasa selama saya menjadi Menteri Keuangan," katanya.

Dalam unggahannya tersebut, Sri Mulyani menuturkan aktivitas di hari terakhirnya menjadi menteri pada Jumat (18/10/2019) kemarin. Pada pagi hari, dia menyempatkan senam bersama pegawai Kemenku sebelum bertandang ke Kementerian Luar Negeri untuk meresmikan Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

"Siang harinya, kami para menteri kabinet kerja menghadiri undangan silaturahmi Presiden dan Wakil Presiden di Istana Negara. Acara tersebut sekaligus perpisahan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Kabinet Kerja," tutur dia.

Dari Istana, Ani datang ke Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk menghadiri acara ngobrol bareng bersama jajaran menteri ekonomi dan awak media. Dia kemudian bersilaturahmi dengan seluruh pegawai di kantornya.

Sebelum menutup hari, Sri Mulyani juga menyempatkan diri hadir dan memberikan sambutan pada Konser Amal yang bertajuk 'MBLOC dan Buls Arena for Maluku' di MBLOC Jakarta Selatan.

"Acara untuk pengumpulan dana bagi Maluku tersebut menjadi acara terakhir saya di kabinet kerja, sekitar pukul 23.05 WIB saya pulang ke kediaman," ucapnya.


Editor : Rahmat Fiansyah