Diusulkan Erick Thohir Jadi Wamen BUMN, Kartika Wirjoatmodjo Tiba di Istana

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Jumat, 25 Oktober 2019 - 09:48 WIB
Diusulkan Erick Thohir Jadi Wamen BUMN, Kartika Wirjoatmodjo Tiba di Istana

Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo tiba di Istana Kepresidenan, Jumat (25/10/2019), pagi. Kedatangannya diketahui untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil menteri.

Tiba di Istana, tampak sosok yang karib disapa Tiko ini mengenakan kemeja putih yang dipadankan dengan celana hitam. Sembari tersenyum ke awak media, Tiko langsung masuk ke dalam Istana.

Kebutuhan wakil menteri merupakan upaya untuk membantu tugas berat para menteri. Bahkan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah meminta wakil menteri ke Jokowi karena beratnya mengurus perusahaan pelat merah.

Erick Thohir mengusulkan nama Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo sebagai salah seorang calon wakil menteri BUMN kepada Presiden Joko Widodo.

"Ya salah satunya, tapi keputusannya di bapak Presiden Jokowi," ujar Erick Thohir.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan telah merampungkan penyusunan komposisi wakil menteri (wamen) di Kabinet Indonesia Maju. Pengumuman dan pelantikan para wamen akan dilakukan secepatnya.

"Mengenai wamen, sebetulnya sudah selesai wamen ini, sudah selesai. Jadi kita harapkan, mulai sore hari ini sudah final semuanya dan segera dilantik, secepatnya. Secepatnya akan kita lantik," katanya saat tatap muka bersama wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Jokowi mengatakan, para wamen tersebut bisa berasal dari kalangan profesional dan kader partai politik. "Yang kita harapkan nanti bahwa wamen ini betul-betul membantu menterinya," ujarnya.


Editor : Ranto Rajagukguk