Erick Thohir Pastikan Stok Masker di Kimia Farma Aman

Aditya Pratama ยท Rabu, 04 Maret 2020 - 13:32:00 WIB
Erick Thohir Pastikan Stok Masker di Kimia Farma Aman
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo (kanan). (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan stok masker dan alat kesehatan lainnya aman dan tersedia di seluruh apotek Kimia Farma. Untuk itu, masyarakat tak perlu panik membeli masker dengan harga selangit di tengah virus korona COVID-19.

"Kimia Farma ini memiliki 1.300 apotek dan juga 600 klinik di seluruh Indonesia. Barusan saya sudah cek stok masker, cairan antiseptik, dan semua peralatan kesehatan lainnya ada tersedia," ujar Erick di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Erick mengatakan Kimia Farma sudah membatasi tidak boleh membeli lebih dari dua masker. Hal ini untuk mencegah para spekulan yang memanfaatkan situasi virus korona.

"Harga juga kita pastikan tidak ada harga-harga yang, mohon maaf, ketika masyarakat susah Kimia Farma malah menaikkan harganya. Itulah fungsinya, kita BUMN hadir untuk rakyat sesuai dengan visi Presiden," katanya.

Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo mengatakan jumlah stok masker yang ada saat ini sekitar 215 ribu lembar. Pihaknya masih melakukan pemesanan sekitar 7,2 juta lembar masker.

"Untuk masker kain, kita jual dengan harga Rp2.000 per masker di seluruh Indonesia," ujar Verdi.

Editor : Rahmat Fiansyah