Gantikan Susi Pudjiastuti, Edhy Prabowo soal Penenggelaman Kapal: Saya Tidak Akan Gegabah

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:07 WIB
Gantikan Susi Pudjiastuti, Edhy Prabowo soal Penenggelaman Kapal: Saya Tidak Akan Gegabah

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo bersama mantan Menteri KKP periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti. (Foto: iNews.id/Isna Rifka)

JAKARTA, iNews.id - Seluruh pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) siang ini menyaksikan serah terima jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Susi Pudjiastuti ke Edhy Prabowo. Edhy akan menjabat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan selama lima tahun ke depan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo memastikan, dalam mengambil setiap keputusan akan berhati-hati. Sebelum memutuskan sesuatu dia akan berbicara dengan para ahli.

"Banyak yang tanya, dalam menenggelamkan kapal, soal cantrang dan lainnya saya tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan, saya akan tanya ke ahli. Saya tidak sendirian," ujarnya saat Sertijab di kantornya, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dia pun menyatakan terima kasihnya kepada Menteri KKP periode sebelumnya atas kerja kerasnya selama ini. Dia meminta bantuan segenap pejabat KKP untuk menjalankan tugas dengan baik selama lima tahun ke depan.

"Rumah ini adalah rumah ibu, bagi saya Menteri KKP adalah Bu Susi, saya hanya lah pengganti ibu," kata dia menutup sambutannya.

Sebagai informasi, Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini pernah menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR dan Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI peridoe 2014-2019. Bahkan istrinya, Iis Rosita Dewi juga ikut berkecimpung di dunia politik dengan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menunjuk Edhy pagi ini bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya. "Edy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan. Urusan ikan industri perikanan, wisata maritim ada di bawah beliau," tutur Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).


Editor : Ranto Rajagukguk