Gunakan Hak Suara, Menhub dan Menpora Kompak Acungkan Jari Telunjuk

Rully Ramli ยท Rabu, 17 April 2019 - 14:03 WIB
Gunakan Hak Suara, Menhub dan Menpora Kompak Acungkan Jari Telunjuk

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (kanan) dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi (kiri) mengacungkan jari telunjuk usai menyoblos di TPS dekat rumahnya masing-masing, Rabu (17/4/2019). (Foto: iNews.id/Rully Ramli)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah menteri Kabinet Kerja menggunakan hak suaranya dalam Pemilu Presiden dan Legislatif 2019. Di antaranya Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi.

Menhub Budi mengaku baru saja menyoblos di TPS 071 dekat rumahnya di Bintaro, Tangerang Selatan. Dia awalnya ingin menyoblos di Kompleks Menteri Widya Chandra namun urung dilakukan karena belum sempat mengurus surat A5 untuk pindah TPS.

"Rumah saya di Bintaro. Kemarin mau pindah belum sempat," kata Menhub Budi di TPS 001 Widya Chandra, Jakarta, Rabu (17/1/2019).

Di TPS itu, Menhub Budi bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi. Keduanya sempat mengancungkan jari telunjuk ungu yang menandakan sudah menggunakan hak pilihnya.

Imam juga baru saja kembali ke rumah dinas setelah menyoblos di dekat kediaman pribadinya di Kalibata, Jakarta Selatan.

"Ini hari yang menyenangkan, semua orang berbondong-bondong keluar rumah, mengajak keluarga, teman, anak-anak. Saya lihat wajah mereka betul-betul senang, ceria," kata Imam.

Imam meninggalkan TPS di dekat rumahnya untuk memantau TPS yang berisi penghuni Widya Chandra. Dia diketahui mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR-RI dari Fraksi PKB untuk dapil DKI Jakarta I.

"Saya lebih memanfaatkan untuk memantau TPS saya. Mengawal untuk memastikan agar ini berjalan lancar dengan nyaman. Sehabis ini saya mau ke Ciracas. Lihat teman, lihat proses perhitungan," ujarnya.


Editor : Rahmat Fiansyah