Ibarat Lomba Siput, Erick Thohir: Ekonomi Indonesia Masuk Ranking 5 di 2024

Michelle Natalia ยท Jumat, 11 September 2020 - 11:08 WIB
Ibarat Lomba Siput, Erick Thohir: Ekonomi Indonesia Masuk Ranking 5 di 2024

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir optimistis ekonomi Indonesia bisa menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Ekonomi Indonesia akan terus tumbuh secara perlahan dengan prediksi lembaga keuangan ekonomi dunia.

"Ibarat perlombaan siput semuanya melambat dan selambat-lambatnya kita masuk ranking lima masuk ekonomi dunia di 2024. Hal ini justru negara-negara yang memiliki populasi besar diuntungkan dan punya negara besar," ujar Erick dalam orasi ilmiah di Dies Natalis ke-63 Universitas Padjadjaran, Jumat (11/9/2020).

Dia mengatakan, sejumlah lembaga keuangan internasional seperti IMF, World Bank, ADB dan OECD telah memprediksi ekonomi Indonesia di 2021 akan tumbuh di 4,5 persen hingga 5 persen. Prediksi ini akan menjadi sentimen positif untuk ekonomi Indonesia.

"OECD, IMF itu memprediksi ekonomi Indonesia itu itu mencapai 4,5-5 persen. Ini membuat hal-hal ini yang buat optimis," katanya.

Dia pun memastikan akan membangun infrastruktur dalam meningkatkan ekonomi. Salah satunya, percepatan logistik dan juga penguatan digitalisasi dalam meningkat ekonomi Indonesia.

"Khususnya ekonomi Indonesia kita akan percepatan logistik yang mana infrastruktur dan ada yang namanya digitalisasi yang mana menguatkan percepat Indonesia untuk pembangunan Indonesia," tuturnya.

Editor : Ranto Rajagukguk