Jokowi Dijadwalkan Kembali Kunjungi Food Estate Kalteng Bulan Ini

Antara ยท Rabu, 03 Februari 2021 - 07:43:00 WIB
Jokowi Dijadwalkan Kembali Kunjungi Food Estate Kalteng Bulan Ini
Presiden Jokowi. (Foto: Sekretariat Presiden)

PALANGKA RAYA, iNews.id - Presiden Jokowi akan kembali meninjau kawasan lumbung pangan (food estate) di Kalimantan Tengah (Kalteng). Orang nomor satu di republik tersebut akan berkunjung pada pekan ketiga Februari 2021.

Kapolda Kalteng, Irjen pol Dedi Prasetyo mengatakan, dirinya, Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran telah mengecek Desa Terusan Mulya, Kabupaten Kapuas yang akan dikunjungi Presiden.

Selain mengecek lokasi food estate, kata dia, Polda Kalteng dan polisi di kabupaten setempat juga menyiapkan personel untuk pengamanan kedatangan Presiden. Tak hanya itu, unsur pemerintah daerah mulai dari camat, kapolsek, hingga kepala desa dilibatkan.

"Semua unsur dalam persiapan panen raya Food Estate dilibatkan, agar semua kegiatan pada hari H nya bisa berjalan lancar," katanya, Selasa (2/2/2021).

Kapolsek Selat, Kompol Aris Setiyono menmabahkan, lahan yang akan ditinjau RI-1 adalah milik kelompok tani Muda Jaya. Ada 19 kelompok tani yang masuk dalam food estate seluas 1.000 hektare tersebut. Mereka menanam padi jenis Hibrida Indonesia (Hifa21), Infara 29, Infara 8 dan Infara 21.

Editor : Rahmat Fiansyah